Kasihan, Bayi Ini Dibuang Ibunya di Rumah Kosong di Jatiasih

Bayi yang DibuangJATIASIH – Sesosok bayi laki-laki ditemukan warga di sebuah rumah kosong di Perumahan Cluster Bali 2, Jatisari Permai, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat malam (08/04).

Menurut Indah, warga sekitar, kira-kira pukul 20.00 WIB, saat dirinya sedang makan nasi goreng di rumah, ia mendengar derup langkah seseorang yang melintas di depan rumahnya. Dan pada saat yang bersamaan, terdengar juga suara tangisan bayi.

“Dengar suara orang jalan, dan kemudian juga suara tangis bayi. Saya kira suara bayi ibu depan rumah yang baru beberapa hari melahirkan,” ujar pelajar SMP ini.

Menurut Ketua RT 02/09, Perumahan Bumi Dirgantara Permai (perumahan ini berdempetan dengan Cluster Bali 2. Sebagai pembatas, terdapat tembok dengan pintu yang tidak pernah digembok – red), Iswanto, sehari sebelumnya, ada wanita yang mengaku dari Cianjur, Jawa Barat, mencari pekerjaan di perumahan tersebut. Wanita itu bertubuh gempal dengan perut yang membuncit.

“Iya sehari lalu ada wanita mencari pekerjaan, namun tidak membawa identitas diri, dan kondisinya juga sepertinya sedang hamil,” ujar Iswanto.

Setelah dilaporkan kepihak Kepolisian Polsek Jatiasih, bayi yang ditemukan tersebut dibawa ke Rumah Sakit Kartika Husada, Jatiasih, dan dimasukan ke alat inkubator. Kapolsek Jatiasih, Kompol Aslan, mengatakan pihaknya sudah memintai keterangan sejumlah saksi, termasuk warga dan klinik persalinan di sekitar lokasi perumahan.

“Masih kita selediki. Diduga ibu bayi melahirkan di depan rumah kosong yang tertutup dengan alang-alang. Ini diketahui dari ditemukannya tali pusat sang bayi di situ,” kata dia.

Dari hasil identifikasi dan olah TKP pada Sabtu (09/04) siang tadi, ditemukan bercak darah, tisu, dan kotoran manusia yang berada di pinggir selokan, yang berjarak 100 meter dari ditemukannya bayi malang tersebut.

Saat ini, bayi yang belum diberi nama, dengan berat 2,8 kilogram, dan panjang 48 centimeter ini masih dalam perawatan rumah sakit.

“Masih kita rawat dengan baik. Diduga bayi laki-laki tersebut jelas dibuang oleh ibunya, yang tidak mengingikan kelahirannya atau bisa juga hasil hubungan gelap,” tambah Aslan.

Kasus penemuan bayi ini, kini ditangani Polsek Jatiasih. (Tio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini