Wakil Wali Kota Minta Angkutan Umum di Bekasi Menyesuaikan Tarif

ilustrasi angkotBEKASI SELATAN – Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu, mengimbau agar para pemilik angkutan umum segera menurunkan harga tarif, mengingat penurunan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) sudah terjadi hampir sepekan lalu. Pasalnya, masyarakat pengguna angkutan umum mulai mengeluhkan terkait tarif angkutan umum yang hingga saat ini belum diturunkan.

“Ya seluruh pemilik angkutan umum harus sesuaikan tarif, tentunya harus juga mengikuti penurunan harga BBM. Nanti coba dikoordinasikan dengan Dishub Kota Bekasi dan Organda Bekasi,” ujar Syaikhu, Senin (11/04).

Diwaktu yang sama, Kadishub Kota Bekasi, Yayan Yuliana, mengakui bahwa pihaknya, bersama Organda Kota Bekasi telah melakukan rapat koordinasi terkait penyesuaian tarif angkutan umum dan pihaknya telah mengintruksikan Organda Kota Bekasi, untuk mengimbau para pemilik dan para supir angkot dengan surat edaran.

“Sudah digelar rapat kok, dengan Organda Kota Bekasi juga. Kami juga telah instruksikan agar surat edaran penyesuaian tarif harus segera disosialisasikan ke para pemilik angkot dan supir,” kata Yayan.

Yayan pun tidak akan segan memberikan peringatan bagi para oknum pemilik angkot dan oknum supir yang dinilai masih membandel karena tidak menurunkan tarif.

“Kami tidak segan untuk memberikan teguran bagi para oknum yang tetap membandel karena tidak menurunkan tarif, harus kasian dong sama masyarakat pengguna angkot, mereka mengeluh karena tarif angkot belum turun,” tegas Yayan.

Dilain sisi, Faisal, salah satu masyarakat yang seringkali menggunakan jasa transportasi angkutan umum mengeluhkan tarif angkot yang hingga saat ini belum juga dirasakan turun.

“Masih mahal. Belum sih, belum ada penurunan tarif,” kata dia. (Ez)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini