Antisipasi Bencana, BPBD Kota Bekasi Gelar Bimtek dan Rencana Kontijensi

Bimbingan Teknis BPBDBEKASI TIMUR – Hari ini, Senin (25/04), bertempat di Hotel Merapi Merbabu, Jalan Cut Mutia, Kota Bekasi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, menggelar Bimbingan Teknis Penyusunan Rencana Kontijensi Penanggulangan Bencana di Kota Bekasi. Acara tersebut dimaksudkan untuk mempersiapkan dan merencanakan antisipasi dalam menangani bencana yang terjadi di daerah.

Dalam sambutan pembukaan, Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu, memaparkan pentingnya Bimbingan Teknis Perencanaan Kontijensi, agar dalam penanganan bencana yang terjadi di daerah dapat tersistematis dengan baik.

“Pentingnya bimbingan yang matang, yakni agar semuanya dapat tersistematis, baik dari segi anggarannya, maupun dari personelnya. Karena ini berkaitan langsung dengan kesiapan tim dalam mengantisipasi dan menanggulangi bencana. Harus ada sinergitas antara SKPD dan masyarakat, papar Syaikhu.

Di tempat yang sama, Kepala BPBD Kota Bekasi, Hery Ismiradi, mengungkapkan dalam penyusunan rencana kontijensi, BPBD Kota Bekasi berupaya untuk menyiapkan antisipasi dalam menanggulangi bencana yang terjadi, serta secara optimal untuk meningkatkan kinerja agar dapat melayani masyarakat dengan baik.

“Ini kita susun secara baik dan tersistematis, merupakan bentuk dari persiapan dan kesiapan pemerintah Kota Bekasi, khususnya BPBD dalam menanggulangi serta mengantisipasi bencana, agar ketika terjadi bencana kita sudah siap,” ungkap Hery.

Bimbingan Teknis Penyusunan Rencana Kontijensi Penanggulangan Bencana di Kota Bekasi, berlangsung selama lima hari, dari 25 hingga 29 April 2016. (Ez)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini