Penyambutan Anggota Baru Komunitas Faktabahasa Bekasi

Acara Faba BekasiBEKASI TIMUR – Komunitas Faktabahasa (Faba), Regional Kota Bekasi, pada hari ini, Minggu (01/05), menggelar acara penerimaan dan penyambutan para anggota baru, di Aula Dinas pendidikan (Disdik). Acara ini dihadiri oleh 250 pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan para mahasiswa, yang berdomisili di Kota Bekasi. Acara ini berlangsung dengan meriah.

Refandi, selaku ketua komunitas Faba Kota Bekasi, mengatakan kepada infobekasi.co.id, acara yang digelar pada hari ini merupakan acara  penyambutan bagi para anggota baru yang bergabung didalam komunitas ini. Ia juga menjelaskan, sudah dari dua minggu lalu Faba Kota Bekasi membuka pendaftaran bagi para pemuda yang memang berminat dan ingin belajar bahasa serta mengenali budaya yang ada di dunia, khususnya di Indonesia.

“Sebenarnya acara pada hari ini, yaitu merupakan acara penyambutan bagi para anggota baru yang tergabung di Faba Kota Bekasi. Di sini mereka bisa mengenal apa itu Faba, dan untuk apa sih sebenarnya Faba? Dan para anggota yang sudah terdaftar, dan mengikuti acara pada hari ini sudah dinyatakan sah sebagai anggota. Sebenarnya pendaftaran itu sudah berlangsung selama dua minggu. Dan Alhamdulillah, banyak pemuda yang berminat untuk bergabung,” kata Refandi, Minggu (01/05).

Fandi menjelaskan, Faba memiliki tiga tujuan, yakni memfasilitasi para pemuda yang minat akan bahasa dan budaya yang ada di Indonesia, maupun di dunia. Caranya dengan mempelajari bahasa dan budaya, melatih tentang keorganisasian, memperluas zona sosial para anggota Faba itu sendiri.

“Faba memiliki tiga tujuan, diantaranya bagi para pemuda yang memang minat untuk mempelajari bahasa serta budaya, di sini kita bisa fasilitasi dengan belajar bahasa dan budaya yang diminati oleh para anggota, mengajarkan bagaimana cara berorganisasi, dan memperluas zona interaksi sosial para anggota Faba,” ujar Refandi.

Lebih dalam Refandi menjelaskan, di Faba Kota Bekasi memiliki berbagai klub bahasa yang ada di Indonesia dan dunia. Klub bahasa Indonesia yakni bahasa Sunda, sedangkan untuk klub bahasa dunia, yakni Inggris, Perancis, Rusia, Itali, Spanyol, Belanda, Arab, Turki, Korea, Jepang, dan Cina.

Bagi para pemuda Kota Bekasi yang memang berminat untuk menambah wawasan bahasa dan budaya, bisa kunjungi media sosial Faba Bekasi. (Ez)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini