Taman Area CFD Rusak, Walikota Bekasi Panggil Tiga Dinas Terkait

Larangan Menginjak TamanBEKASI SELATAN – Pada pagi ini, Senin (09/05), Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, menggelar apel bagi Satpol PP, Dinas perhubungan (Dishub), dan Dinas kebersihan (Dinsih) Kota Bekasi. Dirinya sengaja memanggil tiga Dinas tersebut, karena pada saat Car Free Day (CFD) berlangsung, masih banyak masyarakat yang tidak tertib dan dengan seenaknya menginjak taman.

“Masyarakat kita bisa dibilang tidak takut dengan aturan, tetapi bisa tertib kalau ada aparat yang berjaga. Tolong Dinas terkait, saat pelaksanaan CFD, harus bisa mengimbau masyarakat untuk tertib. Harus bisa jaga kebersihan dan jangan menginjak taman karena membuat dan merawat taman juga butuh anggaran, masyarakat harus sadar,” tegas Rahmat Effendi, Senin (09/05).

Dirinya menambahkan, agar para aparat bisa berwibawa dan bersikap tegas dalam mengatur masyarakatnya.

“Satpol PP harus tegas dalam bersikap, kalau memang ditemukan masyarakat yang tidak tertib, harus bisa menegur dengan tegas. Kalau tidak seperti itu, masyarakat bisa bertindak seenaknya,” ujar Rahmat.

Rahmat Effendi juga mengatakan, peran Dinsih Kota Bekasi harus berjalan dengan optimal, dengan melakukan berbagai imbauan agar masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan.

“Dinsih punya peranan penting saat CFD berlangsung, harus menyediakan tempat sampah, dan menempatkan petugas kebersihan, serta harus sering kali memberi imbauan kepada masyarakat,” tambah dirinya.

Selain itu, ia meminta agar Dishub Kota Bekasi ikut memberitahu masyarakat jalur dan rambu yang sudah disediakan oleh pemerintah, untuk pejalan kaki dan pengguna sepeda.

“Dishub harus bisa memberitahu masyarakat tentang jalur-jalur khusus pejalan kaki, dan jalur yang memang sudang disediakan untuk sepeda. Jalanan tersebut memang sengaja dibuat jalur-jalur khusus agar suasana CFD bisa tertib dan nyaman,” tuturnya. (Ez)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini