Wakil Walikota Bekasi Hadiri Kegiatan Amprokan Enterpreneur di Plaza Pemkot Bekasi

Ahmad Syaikhu di amprokan enterpreneurBEKASI SELATAN – Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu, menghadiri kegiatan amprokan Enterpreneur Kota Bekasi, yang digagas Genpro Chapter Bekasi, Minggu, (15/05), bertempat di Balai Patriot Kantor Walikota Bekasi.

Sebanyak ratusan enterpreuner dari berbagai jenis usaha seperti, makanan dan minuman, serta bisnis lainnya di Bekasi hadir untuk silaturahmi dan mendapatkan pelatihan singkat mengenai para mentor bisnis, guna menjadi pengusaha sukses. Diantaranya, para narasumber Asdwin Noor, Abdul Razak, sebagai VP Genpro Jawa Barat, dan Rendy Saputra, sebagai Ceo Keke.

Dalam pertemuan antar pengusaha muda ini, Ahmad Syaikhu berharap, kreativitas dan inovasi para enterpreneur muda terus dikembangkan, selain upaya pemerintah memberikan stimulus pengembangan usaha, baik dari Pemkot Bekasi dan Pemprov Jabar.

Kata dia, Pemkot Bekasi memberikan permodalan bagi pengusaha melalui BPRS Patriot dan Pemprov Jabar melalui program Kredit Cinta Rakyat (KCR).

“Ivonasi dan kreatifitas berusaha menjadi salah satu modal dasar bisnis selain permodalan. Maka terus merintis dan berusaha untuk bersama mewujudkan Kota Bekasi yang sejahtera,” ungkap Ahmad Syaikhu.

Lebih lanjut, kata Ahmad Syaikhu, pemerintah akan terus mendukung sektor pengembangan usaha para pengusaha di Kota Bekasi, terutama terkait permodalan yang ada di BPRS Patriot dan upaya penyederhanaan perizinan usaha di Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT).

“Stimulus segi permodalan bukan masalah utama ketika ada kreatifitas, ide, dan inovasi yang bisa dikembangkan para pengusaha untuk meraih kesuksesan,” ujar Ahmad Syaikhu.

Dua hal ini menjadi konsen pemerintah dalam upaya pengikatan iklim usaha untuk perekonomian daerah. Dan terus berjalan di 2017 sebagai tahun investasi dan pengembangan perekonomian daerah Kota Bekasi.

“Untuk para pengusaha yang sedang merintis, terus bersemangat mengembangkan usahanya. Selain itu, melalui pendapatan daerah yang diterima, akan berpengaruh positif atau multiplayer effect kepada perekonomian di Bekasi,” harap Ahmad Syaikhu. (Ez)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini