Ahmad Syaikhu : UN Tingkat Sekolah Dasar di Kota Bekasi Berjalan Dengan Lancar

UN SD 1BEKASI SELATAN – Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu, memastikan pelaksanaan UN tingkat SD berjalan dengan lancar. Pernyataan tersebut disampaikannya disela-sela monitoring pelaksanaan terakhir UN, di SDN Kayuringin Jaya 1 dan 4.

“Saya pastikan UN tingkat SD, sampai hari terakhir ini berjalan lancar,” kata Ahmad Syaikhu, Rabu (18/05).

Ia menjelaskan, meski demikian, memang ada beberapa sekolah yang terkendala karena pengiriman soal dan LKJ yang bermasalah.

“Memang tadinya sempat ada kendala terkait pengiriman soal, namun secara umum, UN berjalan lancar, karena langsung cepat diatasi,” ujar Syaikhu.

Ia mewaspadai adanya peran serta pengawas dalam membantu jawaban  soal UN kepada anak didik.

“Ini yang kita khawatirkan. Kalau input-nya saja salah, apalagi output-nya? Bagaimana anak-anak didik kita?” tanya  Syaikhu.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala UPTD Pembinaan SD Kecamatan Bekasi Selatan, Turyaman, memastikan sistem pengawasan UN berjalan lancar. Tidak ada laporan pengawas memberikan bocoran kepada anak didik.

UN SD 2“Saya jamin, anak-anak ini mengisi soal dengan mandiri. Tidak ada bocoran jawaban dari oknum siapa pun itu,” kata Turyaman.

Tercatat, sebanyak empat puluh enam Sekolah Dasar Negeri, dan dua puluh dua Sekolah Dasar Swasta, dengan total enam puluh delapan sekolah yang mengikuti UN se-Kota Bekasi.

“Total siswa SD kelas VI di Kecamatan Bekasi Selatan ada 2.910 siswa. Kita berharap, kalaupun ada yang ikut ujian susulan karena sakit, tidak terlalu banyak,” kata Turyaman.

Turyaman juga menilai, pelaksanaan UN tahun ini jauh lebih baik dan jumlah kelulusan akan lebih meningkat. (Ez)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini