Jelang Ramadhan, 6.000 Lampu PJU di Kota Bekasi Mati

JVC
JVC

BEKASI SELATAN – Menjelang bulan suci Ramadhan yang akan berlangsung beberapa hari lagi, masih banyak lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kota Bekasi yang padam.

Berdasarkan data dari Dinas Pertamanan, Pemakaman dan Penerangan Jalan Umum (DP3JU) Kota Bekasi, tercatat sekitar 6.000 lampu yang padam, dimana ratusan diantaranya berada di titik Jalan Protokol.

Kepada infobekasi.co.od, kepala DP3JU Kota Bekasi, Karto, mengatakan bahwa mulai pekan ini akan dilakukan perbaikan khusus untuk area jalur mudik, seperti Jalan Ahmad Yani, Cut Mutia, Juada, dan Sultan Agung.

“Ada ratusan lampu PJU di Jalan Protokol yang masih padam dan hal ini akan menjadi target perbaikan, karena sekarang sudah mendekati Ramadhan dan lebaran. Jadi nantinya akan digenjot perbaikanya dalam pekan ini. Targetnya H-20 Lebaran sudah beres, ” katanya, Kamis (26/05).

Menurutnya, ini dilakukan sebagai upaya sekaligus antisipasi agar tidak terjadinya kecelakaan akibat lampu PJU mati.

“Dana perbaikan PJU sendiri untuk tahun ini ada sekitar Rp 1,2 milyar rupiah. Tapi itu untuk keseluruhan PJU yang ada di Kota Bekasi,” ujarnya.

Karto menyebutkan, jumlah PJU yang ada di Kota Bekasi berjumlah 30 ribu titik. Sementara perbaikan PJU sendiri menurutnya telah dilakukan setiap saat. Namun dikarenakan sudah termakan usia dan kondisi cuaca, maka banyak lampu PJU akhirnya padam.

“Kita akan usahakan perbaikan lampu ini supaya bisa selesai tepat pada waktunya. Tentunya agar pemudik nantinya tidak terganggu akibat lampu PJU padam pada saat malam hari dan kurang penerangan,” katanya. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini