Siap-Siap Ramadhan, Tahun Ini Tren Hijab Andalkan Permainan Warna dan Motif

Tren bajuBEKASI SELATAN – Variasi pilihan warna dan motif menjadi tren tersendiri dari fashion hijab tahun ini. Bukan hanya bermain dalam warna-warna yang lembut, tapi juga pada warna yang lebih terang.

Ketua Alisa Khadijah Kota Bekasi, yang sekaligus sebagai pemilik toko fashion hijab di lantai dasar Mega Bekasi Hypermall, Ina Marlina, mengatakan bahwa saat ini masyarakat sudah mulai berani berinovasi dan bereksplorasi dengan warna.

“Kalau tahun ini lebih ke permainan warna yang lebih semarak. Misalnya hijau atau tosca dipadukan dengan peach. Bukan hanya warna yang lembut, tapi juga yang lembut dipadu dengan warna yang lebih terang,” ujar Ina saat ditemui infobekasi.co.id, Jumat (27/05) sore.

Menurutnya, meski warna yang dipadupadankan terkesan ramai, namun untuk motif cenderung tidak bertabrakan.

“Ya misalnya satu warna polos dengan motif. Kalau saat ini yang sedang hits motif monocrome, kotak-kotak. Bukan bunga lagi seperti sebelumnya,” jelasnya.

Lanjut dia, untuk gaya remaja cenderung kasual tunik, dengan celana kulot dan lebih berani bermain motif. Sementara untuk dewasa saat ini masih digandrungi model abaya dan juga kaftan.

“Saat ini masyarakat cenderung lebih suka abaya yang model 7 per 8. Jadi bawahannya celana lebar (kulot). Kalau dulu gamis, saat ini penggemar gamis agak menurun,” kata dia.

Sementara untuk laki-laki, tidak banyak berubah untuk baju muslimnya. Hanya baju koko dengan warna lembut dan pilihan warnanya hanya disandingkan dengan baju pasangan.

“Anak-anak pun begitu. Tetap warna ceria,” katanya. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini