Karena Dua Hal Ini, Kabel Sinyal Commuter Line Bekasi-Jakarta Kota Sempat Terganggu

kebakaranPagi ini, Kamis (09/06), Commuter Line Cakung-Bekasi sempat mengalami gangguan, sebab kabel sinyal kereta terbakar dan juga karena ada tawuran warga.

“PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ) memohon maaf atas adanya gangguan operasional yang terjadi di lintas Bekasi. Dampak dari tawuran warga dan kebakaran yang mengenai kabel persinyalan,” ucap Humas PT KJC Eva Khairunnisa, melalui detik.com, Kamis (09/06).

Eva mengatakan, bahwa peristiwa ini bermula sekitar pukul 06.17 WIB, di Km 22+9, antara Stasiun Cakung-Stasiun Bekasi. Kabel persinyalan terbakar karena ada warga yang membakar sampah di bawah flyover Kranji, dan mengenai jaringan kabel persinyalan.

Akibatnya, untuk sementara waktu sistem persinyalan mengalami gangguan, sehingga kereta dari Cakung-Bekasi atau sebaliknya sempat tidak dapat dijalankan.

“Selanjutnya sekitar pukul 06.35 WIB, antara Stasiun Buaran-Stasiun Klender terjadi tawuran antar warga yang menyebabkan perjalanan kereta jadi kembali terganggu. Akibat peristiwa ini, perjalanan KRL dari Bekasi sempat beroperasi sampai Stasiun Cakung,” lanjut Eva.

Saat ini, dua jalur lintas Bekasi-Jakarta Kota dan sebaliknya sudah dapat dilalui kembali, namun masih terdapat antrian KRL yang akan menyebabkan waktu tempuh akan lebih panjang dari yang biasanya.

“Saat ini perangkat persinyalan masih dalam proses perbaikan, karena kebakaran tersebut,” ujar Eva. (Adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini