Wakil Wali Kota Bekasi Hadiri Safari Ramadhan Gubernur Jabar di Karawang

Safari Ramadhan 1KARAWANG –  Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu, menghadiri safari Ramadhan yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), di Masjid Agung Karawang, tepatnya di Alun-Alun Barat Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, Senin (13/06).

Kegiatan tersebut, dikatakan oleh Ahmad Syaikhu, semata-mata hanya untuk partisipasi dalam melakukan kegiatan yang baik dibulan suci Ramadhan, sekaligus juga untuk bersilaturahmi.

“Alhamdulillah, dengan melakukan kegiatan yang positif, yakni melakukan safari Ramadhan, merupakan salah satu bentuk mengisi Ramadhan dengan kegiatan yang baik, sekaligus ini merupakan bagian dari menjalin tali silaturahmi antar umat Islam,” tuturnya.

Dalam kegiatan keagamaan tersebut, Aher, selain didampingi oleh wakil wali Kota Bekasi, didampingi juga oleh bupati dan wakil bupati Karawang, dan unsur muspida lainnya, serta para tokoh ulama se-Kab. Karawang.

H. Ahmad Zamakhsyari, S. Ag, selaku wakil bupati Karawang, mengawali sambutan dengan mengucapkan selamat datang kepada gubernur Jawa Barat beserta rombongan, wali kota/bupati yang mewakili, serta para unsur muspida dan kaum ulama yang sudah hadir di Masjid Agung Karawang tersebut.

Dalam kegiatan safari Ramadhan ini, Aher melakukan Salat Tarawih dan mendengarkan Tauziah, serta memberikan bantuan sarana keagamaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, seperti tradisi yang dilakukan gubernur sebelumnya.

Safari Ramadhan 2“Dalam kesempatan yang baik ini, kami selaku Pemerintah Provinsi Jawa Barat, akan memberikan bantuan sebesar 15 milyar rupiah untuk pembangunan Masjid Agung Karawang ini,” tuturnya.

Aher mengatakan, safari Ramadhan ini merupakan agenda rutin.

“Ini agenda rutin tahunan, bahkan setiap malam kami keliling se-Jawa Barat,” ujarnya.

Selain itu, Aher pun menyerahkan secara simbolis bantuan keagamaan dari Baznas Provinsi Jawa Barat untuk anak yatim piatu yang diamanahkan kepada Masjid Agung Kabupaten Karawang. (Ez)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini