Idealkan Struktur SKPD, Pemkot Bekasi Mutasi 85 Pejabat Eselon III dan IV

Upacara mutasi pejabat eselon 3 dan 4 (1)BEKASI BARAT – Sebanyak dua puluh dua pejabat eselon III dan enam puluh tiga pejabat eselon IV Pemerintah Kota Bekasi dimutasi, Kamis (16/06) sore, guna mengidealkan jabatan struktural di lingkungan SKPD.

“Jabatan yang kosong harus diisi, dan kami evaluasi terus. Jadi karena ada kekosongan, maka dilihat dan disesuaikan antara kekosongan dan komptensi yang bersangkutan dan jabatan yang ada. Memang belum ideal, karena untuk mencari kualitas SDM yang diinginkan itu masih jauh dari harapan,” kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, kepada infobekasi.co.id usai pengambilan sumpah jabatan di Kelurahan Kota Baru, Bekasi Barat.

Menurutnya, karena untuk mencapai tingkat ideal itu masih jauh dari harapan, maka Pemerintah Kota Bekasi akan terus melakukan pergerakan-pergerakan serta penyesuaian, supaya pengidealan ini mampu menyesuaikan kebutuhan seperti yang ada pada masyarakat.

“Kami pastinya membutuhkan orang yang memiliki integritas untuk menyelesaikan masalah dengan cepat,” imbuhnya.

Sebagai bahan evaluasi kinerja, pria yang akrab disapa Pepen ini mengatakan, bahwa akan melakukan evaluasi terhadap delapan puluh lima pejabat yang dimutasi ini enam bulan kemudian.

Upacara mutasi pejabat eselon 3 dan 4 (2)Kata dia juga, esensi dalam proses mendapat WTP hingga mengnyinergikan botak (Baca : Dapat WTP, Pejabat Pemkot Bekasi Kompak Membotaki Rambut) dirasakan memiliki manfaat yang cukup besar dari semua pencapaian yang telah didapatkan oleh Kota Bekasi.

“Saat botak, esensi dan empatinya luar biasa. WTP yang didapat masih berat kedepannya. Masih banyak SDM tentang pemahaman terhadap kinerja, penyesuaian regulasi, dan SOP-nya. Sehingga nanti didapat proses-proses lebih lanjut. Ya kalau sulit diberi motivasi, arahan, dan membangun sistem tidak bisa, mau dibawa kemana Kota Bekasi?” ujarnya. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini