Jelang Lebaran, Pedagang Parsel Banjir Pesanan

Parsel 1BEKASI SELATAN – Ramadhan memang kerap disebut sebagai bulan pembawa berkah bagi semua. Betapa tidak, saat menjelang Lebaran, pedagang parsel yang berjualan di sepanjang Kalimalang Bekasi kebanjiran pesanan.

“Saya baru dua hari berdagang di sini untuk tahun ini, tapi pesanan sudah mencapai 80 parsel,” ujar pemilik stand parsel musiman, Santi, kepada infobekasi.co.id, Selasa (21/06).

Santi yang merupakan penjual parsel musiman mengaku, bahwa ini merupakan tahun ke-13 ia berjualan parsel di Kalimalang. Tak tanggung-tanggung, omzet yang diraupnya di tahun-tahun sebelumnya mencapai 150 hingga 200 juta dengan kuota pesanan parsel mencapai 600 buah parsel.

Parsel 2“Nanti ramai pembelinya kalau sudah dua minggu atau sepuluh hari menjelang Lebaran. Kalau sekarang ya paling baru satu dua orang yang beli,” imbuhnya.

Parsel yang dibanderol dengan harga mulai Rp 200 ribu ini, lanjut Santi, bisa diisi dengan makanan ringan, maupun barang pecah belah.

“Tergantung pemesanan sih mau makanan, barang pecah belah, atau campur. Tapi rata-rata peminatnya banyak yang campur,” tutur dia.

Ia mengaku, pemesan rata-rata berasal dari perusahaan-perusahaan dari Kawasan Industri Bekasi dan Jakarta.

Parsel 3Sementara untuk pembuatan parsel, Santi mengaku bahwa ia memakai jasa orang-orang terampil yang berasal dari kampung dan sudah terbiasa membuat parsel.

“Kalau buat beli barangnya sih saya biasa beli di mini market ataupun supermarket dengan satuan. Karena belanjanya sesuai kebutuhan, bukan beli partai besar,” ujarnya. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini