Hari Pertama Sekolah, Sejumlah Ruas Jalan di Kota Bekasi Macet

MacetBEKASI TIMUR – Selepas proses PPDB yang cukup panjang, para orangtua murid menyambut momen hari pertama masuk sekolah dengan cukup antusias. Ditambah lagi dengan adanya imbauan dari Kemendikbud yang berisikan agar para orangtua murid bersedia meluangkan waktunya, sebelum bekerja, untuk mengantar anak-anaknya di hari pertama masuk sekolah.

Sementara di Kota Bekasi, Pemerintah Kota sudah mengeluarkan dispensasi bagi tiap ASN yang memiliki anak usia sekolah untuk bisa mengantarkan anaknya ke sekolah sebelum masuk kantor.

Imbauan Kemendikbut tersebut, membuat sejumlah ruas jalan yang berdekatan dengan sekolah penuh dengan antrian kendaraan orangtua, salah satunya yakni di Jalan Agus Salim, Bekasi Timur.

Antrian kendaraan para orangtua yang mengantar anaknya sekolah, membuat jalanan jadi macet. Kemacetan ini terjadi sejak pukul 06.00 WIB. Dan terjadi cukup panjang, yakni hingga pertigaan SMPN 18 Kota Bekasi.

Burhan, salah seorang ASN Pemerintah Kota Bekasi yang juga terjebak dalam kemacetan, mengaku sengaja meluangkan waktunya sebelum bekerja untuk mengantar anaknya ke sekolah.

“Ya dari pertigaan lapangan sana, sudah macet. Dari depan SMP 18, lewatin lagi SMPN 01, terus sampai sini, macetnya panjang banget. Ya tapi ga papalah, itung-itung luangkan waktu untuk berikan haknya anak,” kata Burhan, Senin (18/07).

Dirinya juga merasa senang atas edaran dari Kemedikbud, dan kebijakan Pemerintah yang memperbolehkan para orangtua mengantar anak saat hari pertama sekolah.

“Senanglah, ini kebijakan bagus. Ya baik buat kami, para orangtua dan anak,” ujar Burhan. (Ez)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini