Ini Kebiasan yang Membuat Orang Sebal Pada Anda

Tipe orang yang disebali orangSeringkali dalam berinteraksi dengan sahabat atau rekan bisnis kita mendapat apresiasi minor. Ini bukan karena alasan. Tentu ada alasan yang membuat orang lain bersikap minor atau memandang anda dengan sebelah mata, dan tentu saja ini membuat anda tak nyaman bukan?

Kebiasaan ini jangan sampai melekat dalam diri anda. Mengenai hal ini, ada lima kebiasaan yang membuat anda tidak disenangi oleh orang di sekitar.

Percaya Diri yang Berlebihan

Memiliki kepercayaan diri itu penting. Apalagi dalam memenangi pertarungan. Tetapi dalam pergaulan dan dunia kerja, percaya diri yang berlebihan itu merupakan hal yang buruk. Apalagi rasa percaya diri ditunjukkan untuk membanggakan diri, hal tersebut tak akan berari apa-apa, tatkala berbagai tugas dan kewajiban anda tak terpenuhi.

Sering Kali Membangakan Diri Sendiri

Dalam interaksi dengan siapa pun, jangan terlalu sering mengumbar kehebatan anda, orangtua, tante, bibi, om, atau tetangga. Jangan terlalu sering memotong pembicaraan orang lain hanya karena ingin menyampaikan jika anda atau keluarga anda juga hebat, terkait apa yang sedang dibicarakan.

Terlalu Mudah Menyalahkan

Setiap orang ingin dihargai. Tak ada orang yang mau dipermalukan di depan umum. Jangan sekali-kali menyalahkan orang lain di muka umum. Meski orang itu salah, tak bijak menyalahkannya dihadapan orang lain.

Terlalu Suka Menceritakan Hal-Hal yang Tak Penting

Ada banyak orang yang gemar bercerita. Jika ceritanya penting dan perlu, mungkin tak jadi soal. Yang membuat orang lain sebal, adalah, kadang kala anda terlalu suka bercerita yang tidak penting.

Omong Doang (Omdo)

Barangkali ketika rapat atau diskusi, anda yang paling keras suaranya. Paling meyakinkan bisa melakukannya. Namun ketika pelaksanaan, anda tak nampak. Tipe orang yang hanya dapat berbicara saja ini harus anda jauhi. (Jos)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini