Wali Kota Siap Kawal Implementasi Reformasi Birokrasi di Kota Bekasi

Rapat Paripurna 2BEKASI TIMUR – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengatakan kesiapan Pemerintah Kota Bekasi dalam mengawal implementasi reformasi birokrasi guna melaksanakan amanah presiden RI, Joko Widodo, dalam pidato kenegaraan HUT RI ke-71 pagi tadi, Selasa (16/08).

“Kota Bekasi kan sudah menjalankan reformasi birokrasi, perubahahan karakter dengan adanya pakta integritas yang sudah kita lakukan. Sekarang tinggal bagaimana kita mengawalnya saja,” ujar pria yang akrab disapa Pepen itu.

Bentuk pengawalan itu, lanjut dia, ialah dari melihat dan mengevaluasi bagaimana kinerja Pemerintah dari tahun ke tahun, berikut aktualisasi program pada Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJMD) di lima tahun pemerintahannya.

Selain itu juga, Pepen mengungkapkan perlunya membangun integritas antara pimpinan daerah, SKPD, dan aparatur Pemerintahan Daerah hingga ke Pemerintah Pusat, sehingga dapat mewujudkan Bhinneka Tunggal Ika seperti pesan presiden.

“Apa yang dsampaikan presiden tentang mengubah karakter seperti yang kita pahami, revolusi mental. Nah tinggal bagaimana kita implementasikan di Kota Bekasi kearah sana, jadi ditarik ke bagaimana kita bisa terus membangun integritas,” tuturnya. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini