Upacara Kemerdekaan RI di Bekasi Berlangsung Khidmat

Upacara pengibaran bendera 1BEKASI SELATAN – Upacara pengibaran bendera Merah Putih untuk memperingati Dirgahayu kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, yang dilaksanakan di Alun-Alun Kota Bekasi, Rabu pagi (17/08) berlangsung khidmat.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara sekaligus membacakan amanat dari Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

“Hari ini sudah 71 tahun Indonesia merdeka. Dengan kemampuan kerja nyata yang dimiliki, Indonesia, melalui masyarakatnya sampai hari ini dapat terus membangun diri untuk menjadi negara berdaulat, mandiri, dan berkarakter,” ujar Ahmad Syaikhu.

Upacara pengibaran bendera 2Ia mengajak segenap elemen masyarakat Kota Bekasi untuk dapat memaknai kemerdekaan Indonesia supaya menjadi bangsa yang bersyukur dan menghargai jasa-jasa para pahlawan.

“Terlebih lagi Kota Bekasi memiliki Founding Father yang berkharisma, yaitu KH. Noer Alie, yang dijuluki Singa Bekasi. Kita harus maknai kemerdekaan melalui kerja nyata guna mewujudkan visi mulia Kota Bekasi maju, sejahtera, dan ihsan,” katanya.

Upacara pengibaran bendera 3Dalam Upacara tersebut, selain Ahmad Syaikhu yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi juga menjadi pembaca Pancasila, Dandim 05/07 menjadi pembaca Pembukaan UUD, dan Ketua DPRD Kota Bekasi yang bertindak sebagai pembaca Proklamasi.

Upacara juga diikuti oleh segenap unsur muspida Kota Bekasi, BUMN, BUMD di Kota Bekasi, sekolah-sekolah, Ormas dan seluruh elemen masyarakat. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini