Harga Rokok Benar Akan Naik? Baca Jawaban Rizky Febrian

Gambar Rizky FebrianWacana mengenai kenaikan harga rokok yang mencapai Rp 50 ribu per bungkus membuat masyarakat jadi banyak yang berkomentar. Entah komentar negatif ataupun yang positif.

Anak dari komedian Sule misalnya, Rizky Febrian. Ia menyambut rencana kenaikan harga rokok dengan baik. Rizky yang biasa disapa dengan panggilan Iky ini mengaku bahwa hal tersebut merupakan tujuan baik dari Pemerintah Indonesia, dan Pemerintah pun punya alasan tersendiri.

“Kalau sampai beneran, menurut Iky bagus karena Pemerintah enggak semata-mata enggak kasih alasan mengapa harga rokok itu naik,” ujar Rizky Febrian saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (22/08), oleh Liputan6.com.

Rizky mengemukakan harapannya, agar perokok bisa berkurang, karena mereka mungkin akan mempertimbangkan biaya yang akan dikeluarkan untuk sebungkus rokok.

“Semoga dengan rokok mahal ini berkuranglah perokok, karena mungkin mempertimbangkan duitnya sayang banget kalau cuma buat beli rokok,” tuturnya.

Rencana kenaikan harga rokok tersebut merupakan tanggapan dari studi yang dilakukan Kepala Pusat Kajian Ekonomi dan Kebijakan Kesehatan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Indonesia. Hingga kini, belum ada tindakan resmi dari Pemerintah Indonesia terkait implementasi rencana tersebut. (Adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini