Pada 2015, dari 3.245 unit hasil penjualan mobil merk Lamborghini, hanya lima persen pembeli perempuan. Hal ini bisa dikarenakan bentuknya yang memang terlihat maskulin. Untuk itu, di 2016 ini perusahaan Lamborghini akan membuat desain yang lebih terlihat feminin, agar pembeli perempuan tertarik. Hal ini dikatakan oleh CEO perusahaan Lamborghini, Stefano Domenicali.
“Banteng selalu agresif, tapi saya mau memberikan filosofi baru buat masa depan. Banteng juga bisa lunak,” kata Domenicali seperti yang dilansir dari Kompas.com dalam Automotive News, Rabu (02/08).
Domenicali mengatakan bahwa Lamborghini yang akan tampil lebih feminin tersebut yakni Urus, dan akan hadir pada 2018 mendatang. Kecepatannya yakni V8 4.0L turbo ganda dari Audi, yang tentunya sudah dimodifikasi khusus untuk mobil ini.
Tidak ada varian diesel, sementara versi hibrida pada akhirnya akan diperkenalkan ditengah siklus hidupnya.
Lamborghini berharap Urus bisa menggandakan pencapaian penjualan tahunan. Pada 2019 targetnya lebih dari 7.000 unit Lamborghini dimiliki konsumen.
“SUV ini akan mengubah permainan. Itu bakal membuat Lamborghini berbeda,” ucap Domenicali. (Adm)