CIKARANG – Dengan mengenakan seragam khas Alfamart, Branch Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT), Nur Cahyo, didampingi jajaran manajemen melayani langsung pelanggan yang hendak berbelanja di salah satu toko Alfamart di Jababeka, Cikarang, Bekasi, Senin (05/09). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2016 yang jatuh pada 4 September kemarin.
“Istilah Pelanggan adalah Raja kan sudah akrab terdengar di telinga masyarakat. Begitu pula yang diyakini kami dari SAT sebagai pengelola jaringan ritel Alfamart yang mengutamakan kepuasan pelanggan. Jadi hari ini, kami menyediakan belanja gratis bagi pelanggan yang beruntung,” tutur Nur Cahyo kepada infobekasi.co.id, Senin (05/09).
Menurutnya, Harpelnas menjadi momentum tersendiri bagi Alfamart untuk lebih mendekatkan diri dengan pelanggan. Momen ini juga dimanfaatkan perusahaan untuk memotivasi karyawan, agar cerdas dan peduli dalam memberikan pelayanan.
“Ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kami terhadap pelanggan setia Alfamart. Dengan turun langsung dan melayani, kami bisa berinteraksi langsung sehingga lebih memahami kebutuhan dan harapan pelanggan, sesuai dengan salah satu visi perusahaan kami,” tutur Nur Cahyo.
Sebagai perusahaan ritel, sambungnya, Alfamart tidak hanya berperan mendistribusikan produk ke end user, proses bisnis di dalamnya sangat erat dengan pelayanan langsung dengan pelanggan.
Salah seorang pelanggan Alfamart, Tuti (29), mengaku senang dan terkejut ketika mengetahui bahwa ia baru saja dilayani oleh salah satu petinggi Alfamart dan seluruh pembelanjaannya digratiskan.
“Memang biasa belanja di toko ini karena dekat dengan tempat kerja, tapi tidak tahu kalau barusan itu dilayani oleh branch managernya. Pelayanannya sangat ramah, kaget juga transaksi belanja saya digratiskan,” katanya.
Tidak hanya dijalankan di tiga puluh dua cabang Alfamart, diwaktu yang sama, jajaran direksi dan manajemen dari anak perusahaannya, yakni Alfamidi serta Health & Beauty Store DAN+DAN, juga turut menyapa dan memberikan pelayanan terbaiknya kepada para pelanggan yang datang berbelanja. (Sel)