Haornas Ke-33, Wakil Wali Kota Bekasi : Semoga Menjadi Cikal Bakal Prestasi Internasional

haornas-1BEKASI SELATAN – Momentum Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang ke-33, yang jatuh pada hari ini, Jumat (09/09), dimaknai oleh Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu, sebagai cikal bakal prestasi Kota Bekasi di kancah internasional.

Dalam kesempatan itu pula, Ahmad Syaikhu memberikan piagam penghargaan kepada empat insan olahraga berprestasi, yaitu Sonia Febriani Lestari dari cabang olahraga angkat besi, Avicienna Bukhari dari Judo, Dian Yuliasih dari pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), sera Anim Imamuddin selaku pengurus KONI.

“Mudah-mudahan pada momen Haornas ke tiga puluh tiga ini kita bisa bersama-sama membangun olahraga sebagai budaya maupun prestasi. Serta dapat membangkitkan secara umum masyarakat Kota Bekasi untuk tumbuhnya prestasi-prestasi olahraga dalam skala internasional,” ujar Ahmad Syaikhu saat ditemui infobekasi.co.id usai acara peringatan Haornas ke-33 di lapangan Pemerintah Kota Bekasi, Jumat (09/09).

haornas-2Lanjut dia, Pemerintah Kota tentu berkewajiban mempersiapkan infrastruktur olahraga yang berkelas internasional untuk membantu mewujudkan prestasi di tingkat internasional itu.

“Kita sudah mewujudkan bagaimana standar stadion olahraga dengan standar internasional. Sebentar lagi juga akan kita wujudkan lintasan olahraga sepeda dengan standar internasional. Inilah nanti infrastruktur yang akan kita kemas dan dipersiapkan untuk standar internasional,” katanya.

Pada momen Haornas yang bertema sehat dan produktif juga, ia mengatakan bahwa ini merupakan suatu ajakan agar masyarakat Kota Bekasi, khususnya, mampu menjaga kebugaran diri dengan berolahraga.

“Olahraga itu bukan untuk orang lain, tapi untuk diri kita pribadi. Oleh karenanya, mari kita kembangkan kebiasaan ini bersama-sama. Misalnya saya di Pemkot Bekasi mencoba mengajak aparatur dengan bike to work. Mudah-mudahan ini akan bisa terus berjalan. Dengan setiap hari kita bersepeda kan dapat membugarkan diri kita. Saya yakin ini akan dapat berjalan dengan semangat diri kita untuk menjaga stamina kita keseharian,” tuturnya. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini