Wali Kota Bekasi : Kurban Sebagai Sarana Korbankan Egoisme Kekuasaan

sholat-idul-adha-1BEKASI SELATAN – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, memaknai Idul Adha sebagai sarana untuk korbankan egoisme kekuasaan. Hal itu dikatakannya usai melakukan agenda sholat Idul Adha di Masjid Al Barkah, Senin (12/09).

“Dalam konteks kedaeraahan, semangat rela berkorban dengan menyembelih hewan kurban ini merupakan sesuatu yang amat penting untuk mewujudkan visi Kota Bekasi. Ini dapat dimaknai dengan kesediaan mengorbankan egoisme kekuasaan, kepentingan kelompok, fanatisme kesukuan dan kedaeraahan,” ujar pria yang akrab disapa Pepen ini.

Menurutnya, keberagaman masyarakat Kota Bekasi, baik dalam aspek sosial, politik, budaya, dan agama, akan dapat menjaga dan memperkaya spiritualitas di Kota Bekasi.

“Karena itulah dalam momentum ini kita tingkatkan semangat berkorban, semoga dapat rahmat dan barokah dari Allah SWT, sebagaimana telah dicontohkan Nabi Ibrahim AS beserta keluarganya. Perintah ini juga telah ditetapkan pula oleh Agama Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW. Hal ini sangat penting untuk membangun dan memperbaiki kualitas hidup umat dan masyarakat, khususunya di Kota Bekasi,” paparnya.

Lanjut dia, yang perlu disadari bahwa dalam realitas kehidupan manusia, kejatuhan seseorang terjadi ketika ia mempertuhankan hawa nafsu kebinatangannya. Sehingga menjadikan segala tindakannya menjadi sesat dan menyesatkan.

sholat-idul-adha-2Dalam kesempatan itu pula, dilakukan penyerahan tiga ekor sapi oleh Wali Kota, Wakil Wali Kota, dan Sekretaris Daerah. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini