Digodok, Wali Kota Bekasi Bakal Terapkan Struktur SKPD Baru Per 2017

Rahmat-Effendi-7BEKASI SELATAN – Masih dalam tahap penyelesaian, restrukturisasi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sesuai dengan mandat presiden dalam PP 18/2016, akan diselesaikan tahun ini.

Kepada infobekasi.co.id, Wali Kota Bekasi mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah menggodok pembahasan dengan tim beserta seluruh SKPD terkait hal tersebut.

“Tinggal bikin Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK)-nya. Jadi kami selesaikan dulu pembahasan dengan tim dan seluruh SKPD, nantinya akan disusun Peraturan Wali Kota (Perwal) dan SOTK-nya,” ujar pria yang akrab disapa Pepen ini, Rabu (21/09).

Ia menyebutkan, pembahasan mengenai Perwal dan SOTK ini akan digodok dan diselesaikan paling lambat November. Hal ini berkaitan dengan sudah dilakukannya pembahasan dengan DPRD Kota Bekasi dan dikeluarkannya Perda terkait hal tersebut.

“Target November sudah harus selesai semua aturannya, dan 1 Januari 2017 akan mulai diterapkan realisasinya di kelembagaan,” ujarnya.

Sebelumnya, berdasarkan PP 18/2016, Pemerintah Kota Bekasi harus melakukan restrukturisasi organisasi kelembagaan sesuai dengan aturan, sehingga nantinya akan ada pemecahan dan penggabungan dinas-dinas. Hal ini dinilai sebagai upaya efisiensi dari Pemerintah Pusat. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini