Pemerintah Kota Bekasi Berencana Luncurkan Aplikasi untuk Smart City

media-centerBEKASI SELATAN – Pemerintah Kota Bekasi berencana meluncurkan aplikasi bernama Smart Online Reporting & Observation Tools (SOROT) untuk Smart City pada tahun ini.

“Mungkin tahun ini kami akan meluncurkan aplikasi SOROT untuk Smart City,” tutur Erwin, kabid perencanaan dan tata kota saat konferensi pers mengenai Smart City di ruang press room humas, Jumat pagi, (23/09).

Lebih lanjut ia juga menjelaskan mengenai aplikasi SOROT yang nantinya bisa digunakan untuk memudahkan masyarakat.

“SOROT merupakan aplikasi gratis dari program CSR Telkomsel yang bisa dengan mudah digunakan masyarakat untuk memberikan keluhan, saran, pertanyaan, informasi, dan opini yang nantinya bisa ditindaklanjuti,” jelasnya.

Ia mengungkapkan masalah SOROT sekarang adalah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang harus siap menindaklanjutinya.

“Sedang diintregasikan ke semua SKPD dan POC. Yang jadi masalahnya sekarang SKPD yang menindaklanjuti juga harus siap,” ujarnya.

Pemerintah menargetkan Smart City pada 2018, semua terintregrasi dan masyarakat bisa mengakses semua pelayanan melalui smartphone.

“Target kita 2018, semua tahapan terintegrasi dan masyarakat bisa mengakses semua pelayanan melalui smartphone masing-masing. Sehingga bisa tercapai pelayanan yang cerdas,” katanya. (Ren)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini