Ruang Arsip Gedung BPPT Kota Bekasi Ludes Terbakar

kebakaranBEKASI SELATAN – Gedung Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Kota Bekasi terbakar pagi ini, Selasa (27/09). Kebakaran yang terjadi mulai pukul 08.15 WIB ini berhasil melahap dua lantai, yang salah satunya merupakan ruang arsip, yang berada di lantai dasar.

Salah satu pegawai BPPT Pemkot Bekasi, Djurhaimi, menceritakan bahwa kejadian bermula setelah apel pagi dilaksanakan, mulai dari ruang arsip di lantai dasar.

“Jam delapan lebih lima belas habis apel. Kebakarannya mulai di ruang arsip lantai dasar. Terus saya langsung kasih tahu keamanan. Dua lantai itu arsip semua isinya, karena kita belum ada gudang arsip, jadi yang lima tahun ke atas ditaruh di ruang itu, masih dalam tahap penataan,” ungkapnya kepada infobekasi.co.id.

Dhurjaimi yang termasuk salah seorang pegawai yang pertama kali melihat kemunculan api menjelaskan bahwa api membesar akibat di ruang arsip keseluruhan isinya adalah kertas.

“Kalau sumber apinya kita belum tau, tapi yang jelas ruang arsip di pojok lantai bawah itu isinya kertas semua. Api dari situ naik ke atas,” jelasnya.

Sekretaris Kabag TU BPPT, Titin Suryani, juga menerangkan bahwa api berhasil berhenti pada pukul 09.00 WIB dengan bantuan dua unit mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi kejadian.

“Saya tadi lagi di atas mau kerja, jam setengah sembilan mau rapat, tiba-tiba anak-anak (pegawai) teriak kebakaran. Tau-tau asap sudah di tangga,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, bahwa bangunan gedung BPPT yang terletak di kompleks Disdukcapil, Jalan Ir. Haji Juanda Bekasi Selatan ini sudah berdiri sejak tahun 1985 dan memang belum memiliki sistem hidrolik. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini