Tinjau Lokasi Kebakaran, Wali Kota Bekasi Kritisi Damkar

bppt-yang-terbakarBEKASI SELATAN – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengkritisi pemadam kebakaran terkait lambatnya penanganan saat kantor BPPT terbakar pagi tadi, Selasa (27/09).

“Pemadam akan dievaluasi secara menyeluruh. Bukan hanya persoalan kendaraannya yang sudah tidak layak, tapi terutama pada SOP-nya,” kata pria yang akrab disapa Pepen ini.

Menurutnya, apabila sudah ada tragedi kebakaran, alat-alat untuk menyemprotkan air harus sudah sedia. Tidak hanya itu, Pepen juga menegaskan bila api sudah padam, harus ada anggota yang naik untuk menelusuri, apakah masih ada api yang menyala atau tidak.

“Saya lihat tadi  lebih banyak melakukan interaksi connection. Padahal di sini harusnya sudah siap dengan tugas masing-masing. Jadi waktunya habis. Kalau kebakaran ini kan 10-20 menit mestinya selesai. Kalau ini, kebakaran sudah selesai, baru jalan. Ini yang perlu dievaluasi,” kata dia.

Lebih lanjut ia belum dapat memastikan apa yang menyebabkan terbakarnya gedung BPPT pagi tadi.

“Sampai saat ini kami belum bisa menentukan, tapi yang jelas itu pasti dari arus pendek sama seperti gedung yang lama,” ujarnya.(Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini