Ingin Bakar Kalori Tapi Malas Berolahraga? Tonton Film Horor Solusinya

menonton-film-hororBerolahraga memang merupakan salah satu cara supaya kalori anda terbakar, dan tentu ini bisa membuat badan anda menjadi sehat. Namun bagaimana jika anda ingin sekali membakar kalori, tapi anda terlalu malas atau cuaca di luar rumah sedang tidak mendukung? Tidak perlu khawatir, karena anda dapat membakar kalori dengan cara menonton film horor. Bagaimana penjelasannya?

Penelitian yang dilakukan oleh University of Westminster, telah membuktikan bahwa menonton film horor selama sembilan puluh menit, maka ini akan memicu adrenalin anda dan akan mampu membakar 113 kalori. Ini sama dengan ketika anda berjalan selama tiga puluh menit.

Jadi, jika film horor tersebut semakin seram, maka kalori yang terbakar akan semakin banyak? Ya, betul sekali. Keseraman dari sebuah film horor akan memengaruhi seberapa banyak kalori yang mampu dibakar.

Film yang dipercaya membakar kalori paling banyak (sebanyak 184 kalori) adalah film yang dirilis pada tahun 1980 dengan judul The Shinning, diikuti dengan film Jaws yang berhasil membakar 161 kalori, dan The Exorcist yang bisa membakar 158 kalori.

Seperti yang dilansir dari situs kompas.com, Lovefilm.com, sebuah perusahaan penyewaan film, mengatakan bahwa film yang menyeramkan akan memicu detak jantung yang lebih cepat dan meningkatkan jumlah asupan oksigen dan karbondioksida.

Ternyata, penelitian ini juga mengatakan hal yang sama. Mereka menemukan bahwa tegangnya sebuah film dapat memicu detak jantung dan adrenalin.

Selain tiga film di atas, pilihan film lain yang disarankan adalah SawNightmare on Elm Street, Paranormal Activity, The Blair Witch Project, dan The Texas Chainsaw Massacre. (Adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini