Pelantikan, Hanura Bakal Sambut Sinyal Baik Koalisi

pelantikan-dan-rakorcab-1-dpc-partai-hanura-masa-bakti-2015-2020BEKASI TIMUR – Dalam agenda pelantikan DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang dilaksanakan di Kirana Sport Center, Kamis (06/10), ketua DPC Partai Hanura Kota Bekasi, Syaheralayalli, mengatakan siap menyambut sinyal baik koalisi yang diberikan oleh partai besar. Ral, sapaan akrab Syaheralayalli, mengatakan hal tersebut berkenaan dengan kata sambutan yang dipaparkan oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, dimana ia menyebutkan bahwa Golkar akan melakukan koalisi dengan beberapa partai lagi.

“Kami akan berkoalisi ke beberapa partai lagi, jika memang kinerja partai tersebut membantu ke pemerintahan yang lebih baik lagi, khususnya di wilayah Kota Bekasi ini. Saat ini beberapa partai seperti: PPP, PAN, PKB, dan Demokrat, telah menjadi bagian dari kami. Namun sampai hari ini poros tengah belum terbentuk,” ujar Rahmat Effendi dalam sambutannya.

Menurut Ral, apabila sinyalnya sudah ada, maka tidak perlu dihindari dan justru harus disambut baik, jangan sampai sinyal tersebut hilang.

“Kami sebagai partai kecil tau dirilah bahwa bila diberi sinyal oleh partai besar, maka Hanura harus bisa memanfaatkan dengan baik. Terlebih saat ini kan Hanura masih berkoalisi dengan partai-partai pemenangan pemilu kemarin seperti Golkar, dan PKS. Apa nanti akan ada PAS (Pepen-Ahmad Syaikhu) jilid dua atau bagaimana kita lihat nanti,” ujarnya.

Lanjut dia, yang pasti saat ini Hanura masih tetap akan konsisten dalam mengawal pasangan PAS hingga akhir masa jabatannya di 2018 nanti.

dpc-partai-hanura-bakal-sambut-baik-koalisi“Menjadi sebuah kebanggaan dimana pada pelantikan DPC Hanura ini dihadiri oleh wali kota, wakil wali kota, dan mantan wali kota. Artinya kejutan yang luar biasa bagi Hanura. Koalisi kedepan Hanura sampai masa akhir jabatan dari PAS akan konsisten mengawal itu. Mungkin nanti setelah berakhirnya masa jabatan mereka dan Pilkada 2018, maka Hanura akan melakukan kocok ulang. Kuncinya bahwa siapa sih yang mampu melakukan kepemimpinan dan prestasi dalam membangun Kota Bekasi? Maka akan kami rangkul menjadi satu kesatuan dari koalisi kami,” kata dia.

Selanjutnya, apabila ada kemungkinan dari partai menengah dan kecil seperti Hanura yang memiliki empat kursi itu, membangun sinergitas dan kekuatan dalam koalisi, bukan tidak mungkin Hanura akan menunjuk calon wali kota atau wakil wali kota.

“Kan ada PPP, PKB, Demokrat, PAN dan Hanura. Kalau nanti bersatu, pasti akan menjadikan kekuatan yang luar biasa. Siapapun kadernya, asalkan dipercaya oleh kwan-kawan, itu yang akan kami usung,” tutur dia. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini