Kwobar 135 Bekasi Helat Aksi Sosial untuk Korban Kebakaran di Bekasi Jaya

img-20161010-wa0055BEKASI TIMUR – Kebakaran yang terjadi di Jalan Tirtonadi 3, RT 11, RW 8, Kelurahan Bekasi Jaya, Bekasi Timur, pagi dini hari tadi, telah menyebabkan puluhan Kepala Keluarga (KK) harus rela kehilangan tempat tinggalnya.

Melihat kejadian tersebut, Komunitas King Wong Brader 135 (Kwobar) Bekasi, sumbang sejumlah makanan siap saji, pakaian layak pakai, dan sejumlah uang ke lokasi kebakaran tersebut.

Ketua Kwobar 135 Bekasi, Triwisnu, menuturkan bahwa dalam aksi sosial yang dilakukan oleh komunitasnya tersebut, merupakan aksi spontan, mengingat lokasi kebakaran yang terjadi merupakan lokasi padat penduduk dan mayoritas adalah warga pendatang yang mengontrak.

“Aksi sosial ini secara spontan dan kami ingin membantu saudara kami yang mengalami musibah kebakaran dini hari tadi,” tutur Triwisnu.

Dengan membawa sejumlah anggota Kwobar 135 Bekasi, Triwisnu, mengatakan ingin membantu meringankan beban para korban musibah kebakaran tersebut.

“Mereka kan sudah kehilangan harta benda, dengan bantuan yang kami berikan ini, diharapkan bisa meringankan beban mereka,” katanya.

Etuk, salah seorang anggota Kwobar 135 Bekasi, mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh komunitasnya tersebut, merupakan bentuk nyata kepedulian mereka terhadap musibah yang dialami oleh warga di lokasi tersebut.

“Kami peduli dengan apa yang mereka alami, dan diharapkan bisa menjadi langkah yang baik bagi semua pihak untuk turut serta turun dan membantu mereka,” ujar dia.

Sulardi, selaku ketua RT setempat, mengaku cukup mengapresiasi apa yang dilakukan oleh komunitas Kwobar 135 Bekasi dengan terjun langsung ke lokasi musibah bencana kebakaran tersebut.

Ia mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan kepada warganya merupakan bentuk nyata aksi kemanusiaan yang patut ditiru dan dihargai oleh semua pihak.

“Sebagai ketua RT setempat, saya sangat mengapresiasi apa yang mereka lakukan, dan semoga saja hal ini bisa menjadi contoh bagi komunitas lainnya untuk melakukan aksi serupa di manapun mereka berada,” tuturnya. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini