Wali Kota Bekasi Targetkan Pembangunan Empat Polsek Baru Sampai Akhir Masa Jabatannya

wali-kota-bekasi-di-kantor-polres-metro-bekasi-kotaBEKASI SELATAN – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, menargetkan pembangunan empat Polsek baru yang akan dituntaskan sebelum masa jabatannya berakhir di 2018 nanti. Hal ini disampaikannya usai menghadiri agenda peningkatan tipe Polresta Bekasi Kota menjadi Polres Metro Bekasi, Senin (10/10).

“Sebelum habis masa jabatan saya, target dua belas Polsek di Kota Bekasi harus terpenuhi. Sejauh ini kan baru ada delapan Polsek berdiri, jadi kurang empat yang belum. Selain Polsek, kami juga akan bangun Koramil-Koramil tiap kecamatan agar terpenuhi tiga pilar untuk keamanan di lingkungan Kota Bekasi,” ujarnya.

Ia menyebutkan, delapan Polsek yang sudah berdiri saat ini ialah di Kecamatan Bekasi Barat, Bekasi Timur, Bekasi Utara, Bekasi Selatan, Jatiasih, Bantargebang, Medansatria, dan Pondokgede. Semantara empat Polsek yang akan dibangun ialah di Kecamatan Jatisampurna, Mustikajaya, Rawalumbu, dan Pondokmelati.

wali-kota-bekasi-di-kantor-polres-metro-bekasi-kota-2“Polsek Jatisampurna insyaAllah per akhir Desember sudah bisa digunakan. Kami juga punya pekerjaan rumah. Harusnya punya lima puluh enam Pospol di tiap kelurahan. Apapun bentuknya, tapi ini agar dapat menjaga keharmonisan untuk keperluan masyarakat,” kata pria yang akrab disapa Pepen ini.

Baginya, dengan perubahan tipe dari Polresta Bekasi Kota menjadi Polres Metro Bekasi Kota tentu banyak tantangan yang harus dipersiapkan bersama.

“Keberhasilan tidak hanya diukur dari satu pihak, tapi juga seluruhnya. Pemkot Bekasi pun harus beri pelayanan yang aman dan nyaman untuk warga. Agar 2,6 juta warga Kota Bekasi betul-betul terpayungi oleh Kota Bekasi,” tutur dia. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini