Berprestasi, Anggota Babinkamtibmas Kota Bekasi ini Dapat Penghargaan dari Kapolri

pemberian-penghargaanBEKASI SELATAN – Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jendral Pol. Tito Karnavian, memberikan penghargaan kepada salah seorang anggota Babinkamtibmas Kota Bekasi, Aiptu Aris, atas keberaniannya menghadapi kasus perampokan beberapa waktu lalu.

kapolri-yang-memberikan-penghargaan-kepada-babinkamtibmas-kota-bekasi“Saya memberikan penghargaan kepada dua anggota, satu dari Polres Metro Bekasi Kota, Aiptu Aris Rahman, ini yang kedua dari Kota Tangerang, Brigadir Rizky Tohang, karena mereka saya anggap berprestasi. Satu, melumpuhkan kasus perampokan, dan yang satu pencurian kendaraan bermotor,” ujar Tito dihadapan awak media, Selasa (11/10).

Menurut Tito, keberanian Aris sebagai anggota Babinkabtibmas ini luar biasa. Meskipun harus berhadapan langsung dengan pelaku yang membawa senjata api, Aiptu Aris tidak takut dan tetap berani melawan.

“Saat pelaku melakukan penembakan, dia balas tembakan, dan tersangka tertembak hingga berhasil dilumpuhkan. Nah ini bagi saya prestasi yang luar biasa. Kenapa? Karena mereka memberikan darma bakti yang tulus sebagai Polisi untuk melindungi, dan mengayomi masyarakat,” katanya.

aiptu-aris-yang-mendapat-penghargaan
Aiptu Aris

Lanjut Tito, apabila ingin mencari aman, bisa saja anggota Babinkamtibmas tersebut pergi begitu mengetahui pelakunya bersenjata. Namun Aris dengan berani mengambil risiko menghadapi pelaku yang kemudian melakukan aksi tembak. Terlebih, Aiptu Aris berhasil melumpuhkannya.

“Oleh karena itu saya pikir prestasi yang luar biasa ini perlu diberikan penghargaan. Saya tadi berikan penghargaan kepada yang bersangkutan untuk mendapat tiket sekolah menjadi perwira,” tutur dia.

aiptu-aris-yang-mendapat-hadiah-motor-dari-kapolda-metro-jaya-muhammad-iriawanSehari sebelumnya, Selasa (10/10), Aiptu Aris juga telah mendapatkan penghargaan dari Kapolda Metro Jaya, Muhammad Iriawan, atas keberaniannya tersebut.

Penghargaan tersebut berupa satu buah sepeda motor, yang diberikan sebagai motivasi bagi perwira lain untuk dapat terus berprestasi dalam bertugas sebagai bentuk pelayanan bagi masyarakat.

“Ini salah satu wujud penghargaan bagi anggota yang telah melakukan tugas dengan baik, bahkan berani mempertahannkana nyawanya. Itulah bentuk pelayanan terbaik untuk masyarakat. Untuk itu kami beri penghargaan,” ujar dia. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini