Diberi Petisi Warga Tolak Bajaj, Wali Kota Bekasi: Nggak Suka, Biarkan Saja

petisi-dari-masyarakat-bekasi-untuk-wali-kota-dan-wakil-wali-kota-bekasiBEKASI SELATAN – Menanggapi petisi yang dibuat oleh Masyarakat Peduli Bekasi di website change.org tepat di hari peluncuran uji coba bajaj Bekasi, Selasa (18/10) lalu, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, menegaskan bahwa itu merupakan hak dari warga Bekasi untuk pro maupun kontra terhadap kebijakan pemerintah.

“Orang-orang yang nggak suka biarkan saja. Itu kan hak mereka. Yang penting nanti masyarakat yang menilai,” ujarnya kepada infobekasi.co.id, Kamis (20/10).

Ia menilai, bahwa petisi itu dibuat berdasarkan pendapat dari perorangan dan mencoba untuk mengajak teman-teman lainnya mendukung pendapatnya. Apalagi petisi itu dibuat dalam bentuk website.

Menurutnya, bagaimana bisa membangun Kota Bekasi apabila ada kebijakan baru langsung ditentang masyarakat?

“Kalau kita ikutin itu aja, nanti nggak akan bisa membangun republik ini. Nggak akan bisa membangun Kota Bekasi,” ucap dia.

Sebelumnya, wali kota Bekasi telah meresmikan uji coba bajaj berbahan bakar gas sebagai angkutan lingkungan di Kecamatan Bekasi Timur. Rencananya, uji coba ini akan berlangsung selama satu bulan, dan setelahnya akan diterapkan di seluruh kecamatan.

Di hari yang sama, masyarakat Kota Bekasi yang menolak bajaj membuat sebuah petisi di website change.org yang ditujukan kepada wali kota dan wakil wali kota Bekasi.

Dengan mengatasnamakan Masyarakat Peduli Bekasi, petisi tersebut berisi penolakan terhadap keberadaan bajaj yang dinilai hanya akan menambah semerawut dan kemacetan di Kota Bekasi. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini