Bekasi Mengaji Akan Khataman Quran Serentak Se-Kota Bekasi pada 30 Oktober

kegiatan-mengajiBEKASI TIMUR – Rangkaian puncak dalam peringatan Hari Santri Nasional akan dilakukan di 200 titik se-Kota Bekasi dalam agenda Khataman Quran pada esok Minggu (30/10).

Koordinator daerah kegiatan Nusantara Mengaji Kota Bekasi, Ahmad Ushtuchri, mengatakan, yang akan digelar secara serentak se-Kota Bekasi ini bertujuan untuk mengharapkan keberkahan dan keselamatan, khususnya untuk Kota Bekasi.

“Ini tentu tujuannya untuk membawa keberkahan dan keselamatan bagi bangsa, khususnya di Kota Bekasi. Kegiatan ini juga sekaligus untuk memperingati Hari Santri Nasional,” ucapnya Selasa (25/10).

Lebih lanjut Ushtuchri menjelaskan, tata cara dalam melakukan kegiatan khataman ini yaitu dilakukan dengan cara berkelompok, masing-masing kelompoknya terdiri dari tiga puluh orang yang mewakili 30 juz dalam Al Quran.

“Jadi nanti setiap orang akan membaca satu juz,” imbuhnya.

Kelompok tersebut, lanjut dia, boleh berasal dari berbagai komunitas, misalnya majelis taklim, DKM atau remaja masjid dan musala, pesantren, maupun pelajar sekolah.

“Kegiatan ini akan dimulai Minggu nanti setelah sholat dzuhur hingga ashar, kemudian dilanjutkan dengan membaca doa khotmul quran yang dilakukan serentak dengan dipimpin langsung oleh Inisiator Nusantara Mengaji, KH. Abdul Muhaimin Iskandar,” ujar Ushtuchri.

Agenda ini juga akan disiarkan secara langsung dari Masjid Siti Rawani Jatiasih lewat program Damai Indonesiaku TV One, mulai pukul 13.00 WIB hingga selesai.

“Khotmil quran nantinya akan dilakukan serentak. Bagi masyarakat Kota Bekasi yang ingin bergabung juga dapat langsung menghubungi panitia acara melalui kontak ke panitia di nomor 0856 1147 616,” kata dia. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini