Keren, Peminat Perintis Literasi Semakin Bertamah

img-20161120-wa0010BEKASI TIMUR– Banyaknya minat sekolah dan siswa untuk menjalankan program literasi di Kota Bekasi, membuat jumlah perintis literasi di Kota Bekasi akan bertambah jumlahnya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh salah seorang anggota Penggerak Literasi tingkat SMP di Kota Bekasi, Supardal, “Jumlah perintis literasi rencananya akan ditambah, dari awalnya hanya 40 sekolah menjadi 45 sekolah,” tuturnya kepada Infobekasi.co.id, Minggu (20/11).

Penambahan jumlah sekolah perintis literasi tersebut, diakuinya, karena di Kota Bekasi sekolah yang menerapkan kurikulum 2013 wajib melaksanakan program literasi kepada siswa di sekolahnya.

Selain itu pula, dengan adanya penambahan sekolah perintis literasi tersebut, maka tantangan yang diberikan oleh Gubernur Jawa Barat berupa kegiatan membaca yang dilaksanakan selama 10 bulan di sekolah dan hasilnya dapat diunggah di website dapat dijalankan dengan baik.

“Bagi sekolah yang menerapkan kurikulum 2013, maka mereka wajib melaksanakan program literasinya, untuk itu jumlah sekolah perintis literasinya akan ditambah,” ulasnya menambahkan.

Program literasi yang merupakan program yang diluncurkan oleh Pemerintah Pusat, mendapatkan respon yang cukup baik di Kota Bekasi.

Bahkan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat pun akan memberikan penghargaan kepada pihak sekolah, kepala sekolah dan guru yang mampu menjadikan literasi tersebut sebagai budaya yang tidak lepas setiap harinya di sekolah.

“Untuk Pemprov Jabar sendiri, mereka akan memberikan sebuah reward terkait hal tersebut, untuk itu kami mencoba memaksimalkan potensi yang ada,” katanya. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini