Ini Persiapan SMAN 4 Bekasi Hadapi UNBK

uji-coba-pelatihan-unbk-di-sman-4-bekasiBEKASI UTARA – Meskipun pelaksanaan Ujian Nasional (UN) masih beberapa bulan lagi, namun sejumlah sekolah sudah mulai mempersiapkan diri untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolahnya.

Kepala Sekolah SMAN 4 Bekasi, Ardin, misalnya. Ia menuturkan bahwa hari ini adalah hari terakhir SMAN 4 Bekasi melakukan uji coba dan pelatihan UNBK kepada siswa-siswa kelas 12.

“Uji coba dan pelatihan UNBK ini sebenarnya sudah dilaksanakan dari 22 November kemarin, jadi hari ini adalah hari terakhir kami lakukan simulasi pelaksanaan UNBK kepada siswa kelas 12. Soalnya sendiri kami dapatkan dari pusat,” tutur Ardin kepada infobekasi.co.id, Kamis (24/11).

Untuk persiapannya sendiri, selain uji coba dan pelatihan tersebut, Ardin mengatakan, saat ini pihaknya sudah mempersiapkan sebanyak 100 unit komputer, dan empat buah ruang kelas untuk pelaksanaan UNBK bagi 300 lebih siswanya.

“Untuk komputernya, kami sudah mempersiapkan sebanyak 100 unit dan empat ruang kelas,” katanya.

Dengan menyelenggarakan UNBK di SMAN 4 Bekasi, Ardin berharap pihaknya bisa menekan anggaran penggunaan kertas ujian yang berbahan dasar kertas.

“Kami berharap dengan mengganti UN berbahan kertas menjadi berbasis komputer, SMAN 4 Bekasi bisa lebih menghemat anggaran ujian tersebut,” ucap Ardin. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini