Puluhan Tahun Mengajar, Guru Ini Mimpikan Jadi PNS

wastinah-salah-satu-guru-yang-berharap-menjadi-pnsBEKASI TIMUR – Memperingati Hari Guru ke-71 yang jatuh pada hari ini, Jumat (25/11), banyak cerita yang ditorehkan oleh para guru di Kota Bekasi. Salah satunya Wastinah, guru di SDN Durenjaya 3 Bekasi, yang masih berstatus Tenaga Kerja Kontrak (TKK) hingga saat ini.

“Saya mengajar menjadi guru sudah puluhan tahun, tepatnya sejak 1989 silam,” tuturnya kepada infobekasi.co.id, Jumat (25/11).

Ia mengisahkan, awalnya ketika tahun 1989, pertama kali ia mengajar, yakni di SDN Duren 06 Bekasi, dan saat itu ia mengajar siswa kelas 3. Dan karena tidak mendapat izin dari suami, Wastinah hanya mengajar sampai dua tahun. Dan itu pun statusnya hanya sebagai pegawai honorer.

“Karena saya tidak mendapat izin dari suami untuk mengajar, akhirnya saya memutuskan untuk berhenti menjadi guru, padahal hati kecil saya tetap ingin mengajar,” katanya mengisahkan.

Wastinah, yang merupakan lulusan Sekolah Pendidikan Guru (SPG) Kuningan tahun 1989 tersebut, mengaku pada akhirnya ia mendapat izin dari suami untuk mengajar kembali. Saat itu tahun 2005. Dan ia mendapat kesempatan untuk mengajar di SDN Durenjaya 3 Bekasi.

“Dulu di SDN Durenjaya 3 Bekasi, saya mengajar siswa kelas 1-6, sekarang dipercaya mengajar siswa kelas 1,” ujar dia.

Harapannya untuk memperbaiki status golongannya pun hingga kini terus ia gantungkan setinggi langit. Meskipun beberapa tahun yang lalu ia sempat diangkat menjadi Tenaga Kerja Kontrak (TKK) di Kota Bekasi, namun impiannya untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih ia idam-idamkan.

“Meskipun usia saya sudah lanjut, yakni mendekati 50 tahun, saya tetap bermimpi menjadi PNS, walaupun dari segi usia sudah tidak mungkin,” tuturnya.

Ia mengatakan, jika pun tidak dapat menjadi PNS, ia berharap tunjangan bagi guru non-PNS bisa ditambah lagi.

“Mimpi saya untuk menjadi PNS tetap ada, dan jika pun tidak, saya berharap tunjangan bagi guru non-PNS bisa ditambah bagi, juga bagi mereka yang sudah lanjut usia dan masuk masa pensiun,” kata Wastinah. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini