Ruang Laboratorium TIK SMPN 4 Kota Bekasi Ambruk, Ini Kata Wali Kota Bekasi

wali-kota-bekasi-rahmat-effendi-sedang-meninjau-smpn-4-kayuringin-yang-ambrukBEKASI SELATAN – Ambruknya bangunan laboratorium TIK dan satu ruang kelas milik SMPN 4 Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, tadi pagi, Senin (28/11), tepatnya pukul 08.20 WIB, diakui Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, karena selama ini tidak adanya anggaran khusus perawatan fisik atau gedung sekolah.

“Memang tidak ada sama sekali anggaran untuk perawatan fisik sekolah sampai saat ini,” ujar Rahmat Effendi, Senin (28/11).

Ia mengatakan, pihaknya akan meminta kepada Dinas Pendidikan Kota Bekasi untuk segera berkoordinasi dengan dinas terkait, agar menganggarkan biaya perawatan khusus untuk fisik sekolah. Sehingga kejadian seperti ini kedepannya tidak terulang kembali, dan tidak ada lagi alasan tidak adanya anggaran.

“Saya akan minta dinas terkait melakukan rapat koordinasi mengenai penganggaran biaya alokasi khusus untuk perawatan fisik atau bangunan sekolah,” katanya kepada para awak media.

Ia mengakui, bangunannya sudah lama, dan kondisi kayunya juga sudah mulai digerogoti oleh rayap. Hal inilah yang menjadi penyebab utama ambruknya bangunan tersebut.

“Kondisi bangunannya sudah cukup lama dan memang sudah seharusnya diperbaiki,” tutur Rahmat.

smpn-4-kayuringin-bekasi-yang-ambrukSetelah mengecek kondisi bangunan di SMPN 4 Bekasi tersebut, dirinya memerintahan agar kepala Dinas Pendidikan, kepala Dinas Bangunan dan Pemukiman, serta Bappeda Kota Bekasi untuk segera melakukan rapat mengenai anggaran perawatan tersebut bagi sekolah.

“kadisdik, kadisbangkim, dan kepala Bappeda Kota Bekasi, saya minta rapat sekarang membahas hal tersebut secepatnya,” ucap dia. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini