Lagi, Hilangnya Uang Nasabah di Rekening Secara Misterius

bniLagi-lagi kejadian hilangnya uang elasan lalu terjadi pada nasabah Bank Danamon, kali ini terjadinya pada beberapa nasabah BNI 46 di Kalimantan Barat.

Kasiono, warga Pontianak, mengaku uangnya yang hilang sebesar belasan juta rupiah.

“Saya habis belasan juta rupiah di rekening,” kata Kasiono, kepada republika.co.id, Senin (05/12).

Kasiono yang juga anggota KPU Provinsi Kalbar ini menuturkan, ia baru mengaktifkan telepon seluler setelah shalat subuh. Saat melihat pesan layanan singkat yang masuk, ada beberapa nomor yang menunjukkan transaksi keuangan di bank tersebut.

Ia menduga ada dana yang masuk ke rekeningnya. Ternyata, malah sebaliknya. “Malah yang ada penarikan uang,” ujar dia.

Berdasarkan data pesan layanan singkat yang masuk, penarikan dimulai sejak Minggu (04/12). Ia menduga karena batas penarikan menggunakan ATM adalah Rp 10 juta per hari. Kemudian, penarikan dilanjutkan sampai dana yang tersisa di rekening Kasiono ratusan ribu rupiah saja.

Dia lalu melaporkannya ke BNI 46 Kubu Raya di Simpang Polda Kalbar, Jalan A. Yani Pontianak. Di bank tersebut, ada sedikitnya sepuluh orang telah melaporkan hal yang sama.

“Dosen Fisipol di sini juga ada yang terkena masalah yang sama,” ujar Kasiono.

Ia menyebutkan nama nasabah lain yang kehilangan uangnya di rekening sebesar Rp 8 juta. Untungnya, korban tahu terjadi penarikan ilegal, sehingga segera melapor ke call center BNI agar rekeningnya diblokir.

“Tadi kami sudah mendapat jaminan dari pihak bank, kalau ada penarikan seperti ini, akan ditanggung oleh pihak bank,” tuturnya.

Dia mengaku heran karena dalam setiap penarikan, tidak dilakukan sekaligus, melainkan secara bertahap dan tidak bulat.

“Misalnya Rp 3 juta, tapi ada tambahan angka tertentu di bagian akhir,” ujar dia. (Adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini