Pengurus Gema Keadilan Kota/Kabupaten Bekasi Dilantik

Sumber : InfoBekasi
Sumber : InfoBekasi

BEKASI SELATAN – Ketua Umum Gema Keadilan Akbar Zulfakar mengukuhkan kepengurusan Gema Keadilan Kota/Kabupaten Bekasi. Sekjen Gema Keadilan Jawa Barat, Indra Kusumah mengatakan perubahan yang terjadi dalam peradaban sebelumnya karena kontribusi para pemuda.

“Pemuda adalah tokoh sentral dalam perubahan, sejarah membuktikan bahwa kepemimpinan pemuda telah membuat berbagai terobosan sejarah, baik sejak zaman para rasul sampai zaman perjuangan kemerdekaan Indonesia. Oleh karena itu momentum bagi para pemuda untuk berkontribusi pada bangsa ini sangat dinanti, Gema Keadilan adalah bagian dari perbaikan bangsa ini,” jelas Indra.

Akbar Zulfakar menambahkan bahwa Sejarah membuktikan bahwa pemuda memiliki peran sebagai agen perubahan.

“1908 lahirnya Boedi Oetomo juga karena peran pemuda, 1928 sumpah pemuda juga lahir dari gerakan pemuda. Siklus pemuda selalu tejadi setiap 20 tahun terakhir gerakan pemuda terjadi 1998. Sehingga jika ditarik 20 tahun kedepan, maka pada tahun 2018 akan ada momentum perubahan dari gerakan pemuda,” katanya.

Akbar juga menekankan bahwa Gema Keadilan saat ini harus mulai memperkuat posisitioningnya sebagi pemimpin pada gerakan kepemudaan. Ormas Gema Keadilan harus bisa memimpin diatas perbedaan warna-warna gerakan yang ada serta harus terus merawat kebhinekaan.

“Berbeda tapi tetap bersatu, jangan menjadi satu tetapi malah mudah pecah, pemuda harus berani, cerdas, energik dan memiliki jiwa pendobrak,” tegas Akbar.

Sementara itu Ketua Gema Keadilan Kota Bekasi Afrinal mengatakan organisasi yang dipimpinnya harus memiliki kontribusi pada pembangunan di Kota Patriot.

“Tentunya ini sebuah tantangan baru bagi saya dan seluruh kepengurusan Gema Keadilan Kota Bekasi untuk merealisasikan visi organisasi yaitu menyatukan seluruh energi dan kekuatan untuk membangun Kota Bekasi,” kata Afrinal. (Gun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini