Izin Main Bola, Pemuda Ini Belum Pulang Sejak September Lalu

MEDANSATRIA – Seorang pemuda yang mengalami keterbelakangan mental, Topik Andrianto (18), pergi dari rumahnya sejak September 2016 lalu, dan hingga saat ini belum juga kembali. Pihak keluarga yang merupakan warga Kampung Ujung Menteng Kebon Sayur RT 01 RW 08, Kelurahan Medansatria, Kecamatan Medansatria ini sudah mencari-carinya ke sejumlah wilayah dan yayasan, namun ia belum juga ditemukan.

“Awalnya Topik yang mengalami keterbelakangan mental ini izin untuk bermain bola dengan teman-temannya, namun menjelang sore dan malam hari Topik tidak pulang-pulang dan hingga sampai saat ini,“ kata Ahmad, ayah dari Topik, Senin (09/01).

Kedua orangtuanya, Ahmad dan Sariah yang tinggal mengontrak dan bekerja serabutan tersebut, sangat khawatir, pasalnya meski usainya sudah 18 tahun, namun Topik tidak bisa berbuat apa-apa. Untuk berbicara dan buang air saja ia selalu dibantu oleh ibundanya.

“Saya sangat khawatir, karena meski umurnya udah 18 tahun, tapi Topik apa-apa ga bisa sendiri. Ngomong sama buang air aja dibantu sama ibunya,” ucapnya.

Ciri-ciri Topik saat meninggalkan yakni menggunakan pakaian belang-belang berwarna merah putih dan menggunakan celana biru. Selain itu, ia berjalan tidak normal dan selalu menggigit bibirnya, malah dari bagian mulutnya sering keluar air liur.

Jika ada masyarakat yang menemukan pemuda dengan cirri-ciri yang sama bisa menghubungi kantor Polisi terdekat atau mengantarkannya ke rumah orangtuanya, atau juga bisa menghubungi di nomor telepon 0812-8257-1388 dengan Ahmad. (Tio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini