RHK Sering Diserobot Mobil, Ini Kata Pengendara Motor

BEKASI TIMUR – Keberadaan Ruang Henti Khusus (RHK) yang berada di sejumlah jalan di Kota Bekasi yang diperuntukan bagi pengendara roda dua, sering kali dilanggar keberadaannya oleh kendaraan roda empat. Kejadian ini pun mendapat respon beragam dari para pemilik motor. Haryati salah satunya.

“Kalau lagi berhenti di lampu merah yang ada RHK-nya, ternyata bukan hanya motor saja yang ada di dalamnya, melainkan mobil juga ikut-ikutan. Padahal sudah ada bacaan dan imbauan peruntukan RHK itu,” kata Haryati kepada infobekasi.co.id, Senin (09/01).

Bukan itu saja, imbauan langsung melalui alat pengeras suara yang berada di pinggir jalan pun tidak direspon oleh para pengemudi roda empat tersebut.

“Padahal sudah ada pengeras suara yang menjelaskan bahwa RHK untuk motor bukan mobil, tapi tetap saja tidak digubris,” ujarnya.

Hal serupa juga dikatakan oleh Karsinah, ia berharap agar pengendara mobil bisa lebih menghormati hak-hak para pengendara sepeda motor, terlebih lagi mengenai RHK tersebut.

Dengan begitu, maka tertib berlalu-lintas di jalan raya bisa diterapkan dan para pengemudi bisa saling menghormati satu dan lainnya.

“Tingkat kepeduliaan dan kesadarannya, saya rasa masih rendah. Jika sudah tahu ada larangannya, ya seharusnya dipatuhi bukan dilanggar, karena peraturan dibuat bukan untuk dilanggar,” tutur dia. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini