Kwarcab Kota Bekasi Raih Kwarcab Tergiat Jawa Barat

BEKASI TIMUR – Meskipun terbilang sebagai Kwartir Cabang (Kwarcab) termuda di lingkup Purwakarta, Sukabumi, Karawang dan Bekasi (Purwasukasi), namun prestasi yang ditorehkan oleh Kwarcab Kota Bekasi cukup membanggakan dengan meraih peringkat pertama sebagai Kwarcab Tergiat Jawa Barat periode 2010-2015.

Saat dikonfirmasi infobekasi.co.id, Rabu (11/01), Kepala Pusat Pendidikan Dan Pelatihan Daerah (Kapusdiklat) Jawa Barat, Yana Suptiana, membenarkan bahwa Kwarcab Kota Bekasi berhasil meraih predikat tersebut.

“Memang benar belum lama ini Kwarcab Kota Bekasi meraih predikat tersebut dan hal ini tentu sangat membanggakan sekali,” tutur Yana.

Sebagai Kwarcab Tergiat di Provinsi Jawa Barat, Yana berharap hal tersebut bisa dipertahankan dan kedepannya agar bisa ditingkatkan ke level yang lebih baik lagi.

“Hal ini diharapkan agar bisa lebih ditingkatkan kedepannya, sehingga apa yang dilakukan oleh Kwarcab Kota Bekasi bisa memberikan bukti nyata kualitas pramuka di Kota Bekasi itu sendiri,” katanya.

Dengan mengedepankan aspek kegiatan dan pembinaan serta pengimplementasian kepramukaan kepada seluruh anggotanya, Yana mengakui bahwa kegiatan kepramukaan di Kota Bekasi bisa terus berjalan sesuai dengan pedoman di dalam Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka.

“Apa yang sudah dilakukan oleh seluruh pengurus Kwarcab Kota Bekasi merupakan bukti nyata kualitas pramuka di Kota Bekasi terus meningkat,” tutur dia. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini