Natal Bersama, Wali Kota Bekasi Tekankan Sikap Toleransi Beragama

BEKASI SELATAN – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, menekankan pada seluruh umat Kristiani serta masyarakat Kota Bekasi untuk turut serta dalam menjaga kemanan, ketertiban, dan sikap toleransi antar umat beragama dalam pelaksanaan Natal Bersama di Stadion Patriot Chandrabhaga yang akan dilaksanakan sore nanti, Sabtu (14/01).

Selaku kepala daerah, pria yang akrab disapa Pepen ini tentunya akan mengedepankan keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Untuk itu dirinya mempersilahkan umat Kristiani untuk mengadakan perayaan Natal di stadion kebanggaan Kota Bekasi tersebut dengan tertib.

“Siapa pun boleh memakai stadion Chandrabhaga asalkan untuk kepentingan masyarakat luas. Saya tidak mempermasalahkan agama maupun suku apa yang akan mempergunakan fasilitas umum yang ada di Kota Bekasi, sepanjang memenuhi aturan dan mentaati aturan yang ada, siapapun bisa mempergunakannya” kata Pepen.

Ia menekankan, sebagai wali kota sejak 2010, dirinya telah memulai memupuk sikap hidup masyarakat Kota Bekasi yang toleran, hingga sampai saat ini Kota Bekasi telah mempunyai Majelis Umat Beragama di tiap kecamatan.

”Semua anak bangsa sama dimata hukum. Begitu juga dengan kebebasan melakukan kegiatan keagamaan, baik itu Muslim, Kristiani, Budha, Hindu, saya persilahkan untuk melakukan kegiatan keagamaannya di Kota Bekasi. Tentunya disertai kepatuhan akan aturan yang berlaku,” ucap dia.

Pepen berpesan kepada umat Kristiani yang akan melakukan kegiatan untuk selalu mengedepankan sikap kebersamaan.

“Bhineka Tunggal Ika adalah rohnya bangsa ini. Jaga fasilitas umum Stadion Patriot Chandrabhaga dan tunjukkan bahwa masyarakat Kota Bekasi  merupakan masyarakat yang penuh dengan rasa kekeluargaan, mempunyai toleransi antar beragama yang tinggi,” tutur Pepen. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini