SD Ananda Kota Bekasi Adakan Reading Marathon

BEKASI TIMUR – Ratusan siswa SD Ananda Bekasi Timur, pada hari ini, Senin (16/01), adakan acara Reading Marathon (Redaton) di sekolahnya. Kegiatan Redaton yang merupakan bagian dari program literasi, merupakan upaya sekolah untuk membiasakan siswa membaca.

“Kami ingin membiasakan dan membudayakan siswa untuk membaca,” ucap Kepala Sekolah SD Ananda Bekasi Timur, Bayu Artadri, saat ditemui infobekasi.co.id, di ruang kerjanya, Senin (16/01).

Ia mengatakan, kegiatan Redaton yang merupakan bagian dari West Java Leader Reading Challenge (WJLRC) tersebut, mewajibkan para siswa untuk membaca buku selama empat puluh dua menit di sekolah. Sedangkan untuk bukunya sendiri, sudah disiapkan oleh pihak sekolah, sesuai dengan tingkatan pendidikan dan usia mereka, atau mereka bisa membawanya dari rumah masing-masing.

“Siswa wajib membaca selama empat puluh dua menit, dan buku bacaannya disediakan oleh sekolah, atau siswa membawanya dari rumah sendiri,” katanya menambahkan.

Sedangkan untuk Redatonnya sendiri, biasanya dilaksanakan setiap satu bulan sekali, dengan target selesai pada November mendatang.

“Untuk siswa yang mengikuti Redatonnya sendiri mulai dari siswa kelas 1-6, dan tebal buku yang dibacanya sebanyak enam puluh halaman,” ujar dia. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini