Warga Keluhkan Angkot yang Mengetem di Jalan Perjuangan

BEKASI UTARA – Banyaknya angkutan umum yang mengetem di sepanjang Jalan Perjuangan, Kelurahan Margamulya, Bekasi Utara, dikeluhkan para pengguna kendaraan yang melintas. Ario Adhitomo, misalnya. Ia mengatakan, jika lewat jalan tersebut saat ingin berangkat kerja selalu macet hingga perlintasan kereta api.

“Kalau berangkat kerja dan lewat jalan ini sering macet. Macetnya sampe merayap di perlintasan kereta api. Dan ini sangat membahayakan,” kata Ario yang saat diwawancara masih di dalam mobilnya, Selasa (17/01).

Ia memprediksi, kemacetan yang terjadi tersebut dikarenakan angkutan umum yang sering mengetem di pintu keluar parkiran Stasiun Kereta Api Kota Bekasi.

“Karena banyak angkutan umum yang mengetem kayanya. Dan kalau menjelang siang jarang ada petugas yang jaga di jalan. Tapi sebenernya kalau pagi ada sih, siangnya yang ga ada,” tambahnya.

Muhammad Taufan, warga Perumahan Tytyan Kencana, Bekasi Utara, juga mengeluhkan hal serupa. Bahkan kendaraan yang dikendarainya untuk bekerja kerap terjebak kemacetan di tengah-tengah rel kereta api tersebut.

“Saya sering terjebak kemacetan di jalan itu, bahkan sering berhenti di tengah-tengah rel ketika membawa kendaraan dan kondisi ini cukup mengkhawatirkan,” jelas Taufan.

Ia pun berharap, agar permasalahan kemacetan di Jalan Perjuangan atau tepatnya yang berada di samping Stasiun Kereta Api Kota Bekasi, bisa segera diatasi, dan angkutan yang mengetem di lokasi tersebut bisa ditertibkan. Karena kondisi jalan yang ada akan lancar jika ada petugas yang menjaganya, setelah petugasnya pergi, mereka para angkutan umum akan kembali mengetem di lokasi yang sama.

Bukan hanya itu saja, kemacetan juga terjadi karena banyak kendaraan yang berasal dari arah lain mengambil jalur kendaraan di sebelahnya.

“Harus ada solusi secepatnya, jangan dibiarkan terus-menerus seperti ini, karena kendaraan yang melintas di rel kereta api tersebut harus berhenti dan berjalan merayap karena jalurnya macet,” kata Taufan. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini