Pupuk Kepedulian dan Sambut Imlek, Sekolah Ananda Adakan Aksi Sosial

BEKASI TIMUR – Untuk memupuk rasa kepedulian antar sesama dan menyambut tahun baru Imlek 2017, Sekolah Ananda Bekasi Timur, adakan aksi sosial di lingkungan sekolahnya.

Koordinator Bakti Sosial Sembako Sekolah Ananda Bekasi Timur, Yuni Widya, membenarkan bahwa dalam menyambut perayaan Imlek tahun ini, pihaknya bersama seluruh tingkatan pendidikan, mulai dari TK, SD, SMP, SMA, dan SMK Ananda Bekasi Timur, melaksanakan aksi sosial berupa pemberian paket sembako bagi mereka yang kurang mampu.

“Untuk menyambut Imlek, kami mengadakan aksi sosial, karena tema yang kami usung berbahagia dengan saling memberi,” tutur Yuni kepada infobekasi.co.id, Kamis (19/01).

Dengan keikutsertaan para siswa di dalam membantu dan menghimpun bantuan yang ada, mereka juga diberikan edukasi mengenai pentingnya memupuk dan menanamkan rasa kepedulian antar sesama, khususnya bagi mereka yang membutuhkan.

Yuni menyatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan 250 kantong sembako yang akan dibagikan.

“Para siswa turut serta aktif dalam memberikan dan mengumpulkan bantuan tersebut, karena ada proses edukasi di dalamnya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Ananda Bekasi Timur, Bayu Artadri, mengatakan, dengan adanya aksi sosial menyambut Imlek tersebut di sekolahnya, diharapkan hal ini bisa menjadi pemersatu dan mempererat hubungan kekeluargaan antar siswa.

“Karena target kami dengan adanya kegiatan bakti sosial tersebut, bukan hanya kepedulian saja yang ditanamkan, melainkan juga rasa kekeluargaan dalam wadah persatuan,” tutur Bayu.

Sekolah Ananda Bekasi Timur sebagai sekolah pembauran di Kota Bekasi, ucap Bayu, bisa terus berbuat dan berbagi untuk mereka yang benar-benar membutuhkan.

“Semoga apa yang sudah kami lakukan bersama menjadi modal kami untuk terus membantu saudara-saudara kami yang membutuhkan,” katanya. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini