Punya Penyakit Asma? Rajinlah Konsumsi Sayur yang Satu Ini

Masyarakat perkotaan pada umumnya memiliki penyakit asma, karena udara yang dihirup sudah banyak yang terkontaminasi. Dan tentu saja ini sangat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Sebenarnya penyakit pernafasan ini dapat sembuh, jika anda memang benar-benar berdisiplin dalam proses penyembuhannya. Tak perlu dengan obat dokter yang mengandung bahan kimia, asma dapat disembuhkan dengan brokoli.

Sebenarnya yang bermanfaat untuk melancarkan nafas yang sesak adalah tunasnya. Tunas brokoli ini memiliki banyak nutrisi tambahan yang bagus bagi penderita asma yang sedang berdiet.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa seseorang yang mengonsumsi tunas brokoli selama tiga hari berturut-turut, senyawa antioksidan dalam tubuhnya akan meningkat. Nah, peningkatan jumlah senyawa antioksidan dalam tubuh bisa mengontrol peradangan pada saluran pernafasan, terutama pada asma bronkial.

Brokoli mengandung senyawa aktif bernama L-sulforephane, yang ternyata dapat mengelabui sel-sel tubuh agar mengaktifkan gen anti-peradangan dan anti-oksigen sehingga sistem pernapasannya terbuka dan mempermudah penderita asma untuk bernapas. Bagian dari brokoli yang punya kandungan L-sulforephanenya paling tinggi adalah tunasnya. (Adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini