Imlek, Polisi Bakal Turunkan 300 Personil Pengamanan di Kelenteng Hok Lay Kiong

BEKASI TIMUR – Sebanyak 300 personil gabungan yang terdiri dari polres dan polsek akan melakukan pengamanan di kelenteng Hok Lay Kiong untuk memastikan ibadah imlek 2568 nanti malam, Jumat (27/1) berjalan kondusif.

“Tadi kami telah melakukan pengecekan dan persiapan pengamanan tahun baru imlek oleh pimpinan Kabag Ops Polres Metro Bekasi Kota. Nanti malam Kita akan turunkan 300 personil gabungan dari polres dan polsek di beberapa lokasi,” ujar Kasubbag humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari.

Untuk lokasi pengamanan, lanjut Erna, selain ditempat perayaan imlek juga di tempatkan di pusat keramaian masyarakat.dengan jumlah titik pengamanan sebanyak 67 titik.

“untuk antisipasi ancaman teroratau bom pihak kepolisian melibatkan 3 pilar dan pamdal setempat dengan cara manual dengan melakukan penyisiran didalam maupun diluar area 3 jam sebelum kegiatan dimulai,” ucapnya.

Erna menyampaikan, kegiatan pesembayangan di kelenteng hok lay kiong nanti akan dimulai mulai pukul 18.00 WIB sampai jam 24.00 WIB dengan jumlah jamaat diperkirakan sekitar 2000 orang.

“Kalau menurut pantauan kami sampai saat ini situasi kondusif. Semoga akan terus aman hingga peribadatan selesai,” pungkasnya.(sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini