Distankan Akan Jadikan Kota Bekasi Sebagai Sentra Ikan Hias

BEKASI SELATAN – Saat ini Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Bekasi sedang berfokus pada rencana menjadikan Kota Bekasi sebagai sentra ikan hias di Indonesia.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Sekretaris Distankan Kota Bekasi, Dedi Djunaedi, menuturkan sudah berkoordinasi dengan seluruh jajaran yang ada di dinasnya untuk melakukan proses pendataan jumlah peternak ikan hias di Kota Bekasi.

“Sudah kami instruksikan untuk melakukan pendataan para peternak ikan hias yang ada saat ini,” kata Dedi kepada infobekasi.co.id, Selasa (31/01).

Ia mengatakan saat ini Kota Bekasi menduduki peringkat kedua Indonesia untuk jenis dan ragam ikannya.

“Sudah masuk di dalam rencana kami untuk menjadikan Kota Bekasi sebagai sentra ikan hias di Indonesia, karena saat ini Kota Bekasi menduduki peringkat kedua di Indonesia untuk ikan hiasnya,” ujarnya.

Selain itu pula, pihaknya juga tengah mengkaji beberapa lokasi yang nantinya akan dijadikan lokasi pusat penjualan maupun pembibitannya.

Bukan hanya itu saja, Dedi pun menyatakan bahwa saat ini pihaknya tengah mempersiapkan pendistribusian ikan hias tersebut.

Untuk itu, pihaknya akan melakukan koordinasi kepada seluruh peternak ikan hias yang ada.

“Lokasinya pun sedang kami kaji agar kedepannya para penjual ikan hias tersebut bisa memiliki wadah atau lokasi pendistribusian yang memadai,” tutur Dedi. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini