Pasien RSUD Bekasi Keluhkan Tak Ada TPS Keliling

CIBITUNG – Puluhan pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bekasi mengeluhkan tidak adanya TPS keliling untuk memfasilitasi hak suaranya dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Bekasi kemarin, Rabu (15/02).

Salah seorang pasien, Nining (30), mengatakan bahwa dirinya tidak mendapat kesempatan untuk memilih kandidat bupati dan wakil bupati Bekasi tahun ini. Padahal, ia mengaku telah mendapat undangan.

“Nggak bisa nyoblos, padahal saya masuk DPT Cibuntu, Cibitung. Saya masuk RSUD baru dua hari dan hari ini mau pulang. Tapi percuma, tetap nggak bisa nyoblos karena kesorean,” ujar pasien yang menderita sakit jantung ini.

Nining mengatakan bahwa dirinya telah bertanya kepada para perawat, namun pihak RSUD juga tak mengetahui.

Lebih lanjut, salah seorang staf keamanan RSUD Bekasi, Ronny Yudhistira pun mengatakan bahwa biasanya ditahun sebelumnya ada TPS keliling, namun entah kenapa tahun ini tidak ada.

“Banyak perawat yang nanya kok nggak ada. Yang tahun-tahun kemarin ada. Bahkan tadi sampai kepala kepegawaian RSUD datang dan bertanya kenapa belum datang,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama RSUD Bekasi, Sumarti, menyebutkan bahwa ada 102 pasien dewasa dan sadar di RSUD Bekasi dimana sekitar 70 persennya merupakan warga Kabupaten Bekasi yang tidak dapat menggunakan hak pilih karena tidak ada TPS keliling.

“Pihak RSUD sudah mengajukan surat permohonan ke PPS Wanasari sejak Senin. Selasa juga dikirimkan tembusan ke Kecamatan Cibitung. Tapi hari ini kok tidak ada petugas yang datang? Ini menjadi masukan bagi kami supaya tidak terulang pada pemilihan selanjutnya. Kami juga sudah minta maaf ke pasien,” ucap dia.

Meski begitu, Sumarti mengatakan kendala tidak dapat mencoblos yang dirasakan pasien tidak dirasakan pula oleh pegawai. Menurutnya, pegawai tetap dapat mencoblos karena jam kerjanya per shift.

“Kalau pegawai rata-rata mencoblos karena yang shift pagi bisa datang lebih siang. Sedangkan yang shift malam mencoblos setelah pulang,” kata dia. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini